REPORTASE BANGKA

​Kapolres Pangkalpinang Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2019

29 Mei
17:29 WIB 2019

Pangkalpinang - Persiapan pengamanan menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 H, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana melakukan pengecekan di beberapa lokasi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2019, Selasa (28/5)


Didampingi Kabag Ops Kompol Sahbaini dan Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana, rombongan melakukan peninjauan pos pengamanan diantaranya Bandara Depati Amir, Depan Bes Cinema, Pelabuhan Pangkalbalam, Depan Ramayana dan Pasir Padi.


Tak hanya itu, sejumlah titik-titik rawan kemacetan di Pangkalpinang juga dikunjungi langsung. Ini dilakukan untuk memetakan potensi kerawanan dan kemacetan jelang lebaran 2019 ini


"Ada tiga Pos Pam dan dua Pos Yan, Pos-Pos tersebut siap mengamankan kegiatan masyarakat dalam menyambut ldul Fitri," singkat Kapolres.


Kapolres memastikan untuk pengamanan dan pelayanan,ketiga jenis pos ini juga dimaksimalkan untuk memantau dan mengawasi kemacetan sekaligus meminimalisir aksi kejahatan.


"Pos-Pos ini akan stad by 24 jam untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas," tuturnya.


Untuk memaksimalkan keberadaan pos-pos tersebut, juga dilengkapi personel gabungan yang akan membantu petugas kepolisian.


"Kita menurunkan 36 personil serta anggota gabungan lainnya pada Operasi Ketupat Menumbing 2019 ini, dan Polres Pangkalpinang siap mengamankan dan memberikan rasa aman jelang perayaan lebaran" tutup Kapolres. (unt/unt)

-