REPORTASE BANGKA

​PT Timah Lepas Rombongan Terakhir Mudik Gratis ke Belitung

31 Mei
00:03 WIB 2019

Pangkalpinang - Direktur SDM & Umum PT Timah Tbk M Rizki melepas peserta mudik gratis bareng BUMN. Dengan pelepasan peserta mudik mahasiswa ke Pulau Belitung itu, rangkaian kegiatan mudik gratis BUMN, PT Timah resmi ditutup.


Pelepasan peserta mudik dilakukan di Griya Timah, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (30/5/2019). Mereka merupakan mahasiswa asal Pulau Belitung yang sedang menempuh pendidikan di Palembang, Padang dan Pulau Bangka.


"Ada 70 pemudik (mahasiswa), ini merupakan rombongan mudik gratis terakhir yang diselenggarakan oleh PT Timah," jelas M Rizki melalui keterangan tertulis yang diterima Reportase Bangka.


Sebelumnya PT Timah sudah memberangkatkan 1.200 pemudik dari berbagai wilayah yakni, Jakarta-Bangka, Jogja-Bangka, Jakarta-Karimun, Bandung-Bangka, Palembang-Bangka-Belitung serta Bangka-Belitung.


"Program mudik gratis ini merupakan agenda PT Timah menjelang lebaran Idul Fitri, tujuannya untuk membantu para pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang akan Idul Fitri di kampung halaman," ujarnya.


"Selamat berkumpul dengan keluarga tercinta, titip salam dari PT Timah untuk keluarga tercinta doakan kami (PT Timah) agar bisa berkontribusi lebih baik lagi untuk Bangka Belitung," timpanya.


Ditambahkan Rizki program BUMN Mudik Bareng PT Timah, merupakan bentuk dari BUMN peduli negeri.


"Kita ingin kehadiran BUMN khususnya PT Timah Tbk sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bangka Belitung, termasuk, mahasiswa dan warga babel yang mau mudik," tutup M.Rizki.


Diberitakan sebelumnya, BUMN mudik bareng PT Timah dimulai pada 25 Mei 2019 lalu. Dalam mudik bareng BUMN yang diselenggarakan PT Timah, peserta mudik bebas dari biyaya akomodasi dari keberangkatan hingga sampai di kediaman masing-masing pemudik dengan menggunakan Bus AC eksekutif.


Mudik gratis yang diselenggarakan PT Timah, mendapat sambutan antusias dari mahasiwa asal Yogyakarta Fajri Ramadhan. Menurut Fajri, dengan adanya mudik gratis bareng BUMN ini sangat membantu dirinya, melihat harga tiket pesawat sangat mahal.


"Sangat terbantu, apa lagi kondisi tiket pesawat saat ini sangat mahal, bersyukur kami bisa bertemu keluarga berkat mudik gratis ini, harapanya kegiatan seperti ini terus diadakan setiap tahunnya, Terimaksih bayak untuk PT Timah dan BUMN," kata Fajri Ramadhan.


Hal senada dikatakam Siti Mutiah, dirinya bersyukur bisa berlebaran dan berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman.


"Alhamdulillah tahun ini bisa pulang mudik, kami harap kuota mudik gratis tahun depan bisa ditambah lagi," tutup mahasiwa asal Bangka Barat ini. (unt/why)

Tags :

-





Lainnya di Reportase Babel