REPORTASE BANGKA

​Kapolda Babel Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

03 Juni
22:48 WIB 2019

Muntok - Memasuki puncak arus mudik lebaran H-2, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Istiono bersama Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan Forkopimda memantau arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Babar, Senin (3/6/2019).


Saat tiba di terminal Pelabuhan Tanjung Kalian, rombongan disambut Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/BB, dan GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka.


Pantauan Reportase Bangka, Kapolda bersama rombongan langsung berkeliling di area Pelabuhan dan menyapa para pemudik yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Tanjung siapi-api, Sumatera Selatan.


Berbagai lokasi di area Pelabuhan di kunjungi, juga Kapolda melihat langsung proses penumpang naik hingga fasilitas dan keamanan di Pelabuhan penghubung antara Bangka dan Sumatera Selatan ini.


"Di sini (Pelabuhan) Tanjung Kalian, kami bersama Forkopimda meninjau langsung kesiapan mudik lebaran tahun ini melalui jalur laut," terang Kapolda.


Selain itu, Kapolda juga menerangkan bahwa Kepolisian Bangka Belitung sedang menggelar Operasi Ketupat Menumbing 2019, yang salah satu tujuannya adalah memberikan pelayanan kepada pemudik.


"Kita meninjau posko pengamanan dan juga posko-posko lalu lintas dan alhamdulillah anggota kami siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.


Ditambahkan Jenderal Bintang Satu ini, dirinya berharap pihak ASDP bisa memberikan pelayanan lebih kepada pengguna jasa angkutan laut.


"Seperti memasang kipas angin kepada penumpang yang akan naik ke kapal, agar tidak kepanasan saat mengantri," singkatnya.


Terpisah, Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengatakan bahwa Pelabuhan Tanjung Kalian sudah memiliki berbagai fasilitas penunjang yang mencukupi


"Jadi kita tinggal pembenahan dan masukan dari masyarakat Bangka Barat terutama masalah keamanan yang perlu disikapi lagi artinya pengawasan harus lebih ditingkatkan lagi, Dinas Perhubungan Babel sudah rapi,” tutup Didit. (unt/unt)

-