REPORTASE BANGKA

​Pesta Miras di Malam Idul Fitri 10 Pemuda Sungailiat Diamankan Tim Gabungan

04 Juni
23:57 WIB 2019

Sungailiat - Tim gabungan dari Polres Bangka, Kompi Senapan B Sungailiat dan satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka mengamankan sebanyak 10 orang pemuda yang sedang asik menegak minuman keras jenis arak dan bir di malam Takbir di Taman sari Sungailiat


Tim Gabungan yang di pimpin langsung Waka Polres Bangka Kompol Sophian serta di dampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Bangka menggelar Patroli Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1440 H di seputaran pusat keramaian di Sungailiat. Saat Patrolin di Taman Sari petugas pun berhasil mengamankan sebanyak 10 orang pemuda yang sednag asik menegak minuman keras.


“Kalian tahu kan besok di Taman Sari ini (5/6/19) dipakai buat Shalat Idul Fitri, tapi malah kalian pakai untuk menegak minuman keras, “ ungkap Kasat Reskrim Polres Bangka AKP. Riky Dwiraya Putra,.SIK.


Para pemuda ini pun mengaku hanya untuk bersantai pada malam Takbiran. ”Cumen ngumpul-ngumpul santai aja pak, ini Arak nya pun hanya beli sedikit, tadi nitip sama temen pak,” ungkap salah satu pemuda.


Bahkan dari 10 pemuda yang berhasil di amankan petugas, satu diantaranya masih berstatus pelajar. Pemuda yang ikut terjaring ini pun langsung di giring ke Mapolres Bangka untuk dimintai keterangan serta memanggil orang tua mereka untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. (mau/mau)

-