REPORTASE BANGKA

​Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Waterboom Pasir Padi Bay

09 Juni
10:16 WIB 2019

Pangkalpinang - Seorang Bocah usia 8 tahun tewas di kolam pemandian Waterboom Pasir Padi Bay, Pangkalpinang, Bangka, Sabtu (8/6) Sore.


Korban bernama Alif berjenis kelamin laki-laki tenggelam di kedalaman 1,5 meter atau di kolam renang khusus dewasa, pada pukul 16.00 WIB.


Dari informasi yang dihimpun, Alif datang ke Water Boom Pasir Padi Bay bersama orang tuanya untuk menghabiskan waktu liburan lebaran.


Diketahui, pada saat kejadian lokasi tenggelamnya bocah asal Toboali, Bangka Selatan ini penuh dengan pengunjung.


Korban yang tenggelam diketahui setelah salah satu pengunjung melapor ada anak tenggelam di kolam pemandian dewasa, kepada petugas penjaga keamanan kolam.


Mendapat laporan dari pengunjung, petugas keamanan kolam yaitu Ferry dan Dimas langsung melakukan penyelamatan dengan cara menyelam,namun saat ditemukan di dasar kolam, korban sudah tidak bernyawa lagi.


Selanjutnya, korban sempat dibawa ke Puskesmas Air Itam untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya dibawa kerumah duka di Toboali, Bangka Selatan.


Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra membenarkan peristiwa tenggelamnya salah satu pengunjung Waterboom Pasir Padi Bay.


"Mendapat laporan tersebut, petugas SPKT, anggota Reskrim dan Bahbinkamtibmas langsung mendatangi TKP," jelas Adi Putra.


Ditambahkan Adi Putra, bahwa pihak korban belum melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Intan maupun ke Sat Reskrim Polres Pangkalpinang.


"Rencananya akan dilaporkan setelah petugas keamanan kolam Iwan, Dimas dan Ferry pulang mengantar korban dari Toboali," lanjutnya.


Adi Putra juga menghimbau agar pengunjung tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polsek Bukit Intan, agar lebih mengawasi anak-anak dalam bermain.


"Kita ketahui bersama, masa liburan lebaran kawasan wisata penuh dengan pengunjung, diharapkan orang tua yang membawa anak agar mengawasi anak-anak dalam bermain," tutup Adi Putra. (UNT)

-





Lainnya di Reportase News