REPORTASE BANGKA

SPBU Kedondong Jebus Terbakar 4 Motor dan 1 Pompa Nozel Ludes

09 Juni
13:58 WIB 2019

MUNTOK - Sebuah SPBU 24.333.143 yang berlokasi di Dusun Kedondong, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Bangka Barat, terbakar pada Minggu (9/6) Pagi.


Kebakaran dipicu oleh konsleting kendaraan Suzuki Thunder yang dikemudikan Maulina saat mengisi BBM jenis Premium, pada pukul 08.00 Pagi.


Kapolsek Jebus, AKP M.Saleh saat dihubungi Repotase Bangka membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Bermula ada precikan api dari sepeda motor.


"Api bermula pada saat sepeda motor jenis Thunder mengisi bensin, usai mengisi bensin tiba-tiba muncul percikan api dari bawah tangki motor hingga menyebabkan motor terbakar," jelas Saleh.


Dikatakan Kapolsek, melihat adanya api di motor tersebut petugas Nozel langsung mendorong mendorong kendaraan, namun motor terjatuh dan langsung membakar satu pompa Nozel.


Selain membakar pompa Nozel, juga membakar 3 kendaraan motor yang sedang ngantre tak jauh dari pompa bensin. 


"Petugas Nozel sempat melakukan pemadaman api dengan alat pemadam api ringan, namun api semakin membesar dan Tim Damkar PT. BRS langsung diterujunakn untuk memadamkan api," terang Saleh.


Api baru dapat di padamkan sekira pukul 08.14 pagi. Akibat peristiwa kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp. 450.000.000 (unt/unt)

-





Lainnya di Reportase News