REPORTASE BANGKA

​Remaja Ditemukan Tewas Gantung Diri di Bangka Barat

14 Juni
17:52 WIB 2019

Muntok - Seorang remaja berusia 14 tahun ditemukan tewas gantung diri di Desa Bukit Kuang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Babel, Rabu (12/6/2019).


Kapolsek Kelapa, Ipda Ayu Kusuma Ningrum mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan keluarga, dugaan sementara bahwa korban meninggal karena gantung diri.


"Hasil pemeriksaan dan olah TKP dipastikan korban murni gantung diri, dugaan sementara," jelas Ayu Kusuma Ningrum melalui keterangan tertulis yang diterima Reportase Bangka, Jumat (14/5/2019).


Jasad RN ditemukan pertama kali oleh kakaknya, SR yang sengaja mencari korban karena tak kunjung pulang ke rumah. Saat itu jasad korban ditemukan dalam keadaan tergantung di kayu penyangga atap pondok kebun setinggi 165 cm.


Mendapati adiknya yang baru berusia 14 tahun itu tergantung di pondok kebun, SR bergegas pulang ke rumah untuk memberitahukan keluarga. Lalu pihak keluarga menurunkan serta membawa korban ke kediamannya.


"Kita yang mendapat laporkan langsung mendatangi TKP, setelah dilakukan pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan bukti kekerasan. Hanya terdapat bekas jeratan di leher, serta ciri-ciri kematian yang lain. Sehingga diduga kuat kematian korban murni gantung diri," kata Kapolsek.


Menurut keterangan keluarga, RN yang sehari-harinya dikenal sebagai pribadi pendiam. Namun, sebelum kejadian ini tidak ada permasalahan apapun baik dengan keluarga maupun teman korban.


"Semasa hidup, korban dikenal sebagai pribadi pendiam. Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban tidak ada permasalahan apapun," tambahnya.


Hingga saat ini polisi masih menyelidiki motif remaja yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pondok Kebun Desa Bukit Kuang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung (Babel). (als/als)

-





Berita Terkait