REPORTASE BANGKA

​Empat Pekerja Tambang Tewas Tertimbun Tanah di Bangka Tengah

Lokasi Kejadian/Foto:Istimewa Lokasi Kejadian/Foto:Istimewa
19 Juni
07:03 WIB 2019

Koba - Empat Pekerja Tambang Invenkonsional tewas tertimbun tanah galian penambangan ilegal di kawasan Blok 8 Dusun B.1 Desa Lubuk Besar Bangka Tengah, Selasa (18/6) Sore.


Informasi yang di dapatkan Reportase Bangka menyebutkan ke empat warga yang tewas adalah Suri (38) desa Batu Beriga, Gapar (37) desa Batu Beriga, Usman (25) desa Lubuk Besar dan Yudi (30) desa Lubuk Besar.


Sematara itu, pekerja tambang lainnya Atet (18) warga Desa Batu Beriga berhasil lolos dari maut setelah menghindar dari longsoran tanah dengan cara berlari.


Peristiwa naas terjadi pada pukul 15.30 saat itu ke lima penambang ini menambang Pasir timah dalam kondisi cuaca gerimis di sekitar area pertambangan.


Kepada awak media Kapolsek Lubuk IPDA Samsul Bayumi seizin Kapolres Bangka Tengah AKPB Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan pihaknya masih melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimbun tanah.


"Informasinya kami terima sekira pukul 15.30 di Blok 8 Dusun B.1 Desa Lubuk Besar, menjadi kesulitan tersendiri dikarenakan korban melakukan pekerjaan secara manual," ungkap Bayumi.


Ditambahkan Kapolsek, selain melibatkan melibatkan masyarakat dalam proses evakuasi, pihaknya juga mengerahkan alat berat Excavator sebanyak dua unit, untuk mempercepat porosen pencarian korban.


"Hingga malam ini kami masih melakukan evakuasi, dan hasilnya korban Gapar (37), Suri (38), Usman (25) sudah ditemukan, sedangkan Korban atas nama Yudi (30) hingga saat ini belum di temukan.


Hingga berita ini diturunkan proses pencarian korban terus dikaukan. "Terus kami lakukan hingga korban Yudi berhasil kami temukan," tutup Bayumi. (UNT)

-