REPORTASE BANGKA

​Baznas Babel dan Rumah Sehat Baznas-Timah Gelar Sunatan Massal

Foto: ist Foto: ist
04 Juli
14:10 WIB 2019

Pangkalpinang - Sebanyak 100 anak-anak mengikuti kegiatan khitanan atau sunatan massal yang digelar Badan Amil Zakat (Baznas) Bangka Belitung dan Rumah Sehat Baznas-Timah, Rabu (3/7/2019) kemaren. Kegiatan ini di gelar dihalaman Rumah Sehat Baznas yang berada di Jalan R.E Martadinata, Kelurahan Ampui, Pangkalpinang.


Para peserta merupakan kaum dhuafa, yatim, atupun umum yang berasal dari daerah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.


Kegiatan sunatan massal dibuka Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Syahruddin dan didampingi Ketua Baznas Babel, H.Sofyan Tsauri, Direktur Rumah Sehat Baznas-Timah, dr. Julian Andriansyah dan perwakilan PT. Timah


Dalam sambutannya, Wakil Ketua bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Babel, Muhammad Syamsir mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal merupakan bentuk kerjasama antara Baznas Babel, Bank Pembiayaan Syariah Babel dan Rumah Sehat Baznas-Timah.


"Kami mengharapkan dengan program ini masyarakat kurang mampu bisa menjalankan ketentuan agama yang dianjurkan tanpa merasa terbebani oleh biaya. Semoga tahun depan bisa kembali mengadakan acara serupa dan kerja sama ini terus terjalin,” ujarnya.


Ditambahkan Muhammad Syamsir, dirinya bersyukur acara kegiatan sunatan massal berjalan lancar dan animo anak-anak untuk ber khitan begitu antusias.


"Targetnya memang 100 anak-anak di wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya, kedepan insyaallah akan dilaksanakan di kantor cabang Baznas di Kabupaten-kabupaten dengan bekerjasama Cabang Pembantu Bank Pembiayaan Syariah Babel," kata Syamsir.


Semetara itu, Direktur Rumah Sehat Baznas-Timah, dr. Julian mengatakan kegiatan sunanatan massal ini pihaknya mengerahkan 10 tenaga medis dan kesehatan yang berpengalaman.


"Dalam khitanan ini, metode yang kita gunakan teknologi laser dan manual, untuk menambah kegembiraan anak-anak kita juga memberikan bingkisan seusai khitanan," tutup dr Julian. (unt/unt)

Tags :

-





Lainnya di Reportase Babel
 

Berantas Malaria, Terapkan Gerakan 3M

REPORTASE, Sungailiat - Memperingati Hari Malaria tahun 2017 yang jatuh setiap tanggal 25 April, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan pemeriksaan massal terkait penyakit malaria. 'Menurut Kepala Dinas...

Baca Selengkapnya