REPORTASE BANGKA

​Wujudkan Lingkungan Bersih, CSR PT Timah Berikan Gerobak Sampah

Foto:ist Foto:ist
05 Juli
19:01 WIB 2019

Pangkalpinang - Sebagai bentuk kepedulian kebersihan di Kabupaten Belitung, PT Timah bersama Forum BUMN Belitung memberikan bantuan gerobak pengangkut sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Belitung, belum lama ini.


Sebanyak 7 gerobak sampah diberikan kepada DLH Belitung, yang terdiri 6 gerobak sampah dari PT Timah dan 1 merupakan pemberian Forum BUMN, nantinya gerobak-gerobak ini akan dimanfaatkan oleh warga demi menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


Penyerahan 7 gerobak sampah, diserahkan secara simbolis kepada Kabid Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan Hidup (KPPKLH) Yasa, mewakili Plt Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto, di halaman kantor DLH.


Turut hadir dalam penyerahan gerobak sampah Kepala Unit Produksi PT Timah Tbk Belitung Wijaya, bantuan gerobak sampah merupakan salah satu program CSR dari PT Timah yakni, PT Timah Peduli Belitung Bersih dan Lebah.


"Program ini tidak lepas dari kewajiban perusahaan terhadap lingkungan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu poin penting bagi Perusahaan dan hal tersebut merupakan komitmen manajemen terhadap lingkungan," kata Wijaya.

.
Ditambahkan Wijaya, PT Timah,Tbk selalu mendukung program-program pemerintah darah seperti program kebersihan yang dicanangkan wakil bupati Belitung Isyak Meirobie


"Saya mewakili PT Timah bersama Forum BUMN sangat mendukung Program Bersih dan Lebah yang selalu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung," ucap Wijaya.


Terpisah Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengucapkan terimakasih kepada PT Timah dan Forum BUMN Belitung yang telah memenrikan bantuan gerobak pengangkut sampah.


"Dengan penyerahan bantuan ini diharapkan warga tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga proses pengevakuasian sampah menuju TPA menjadi lebih mudah sekaligus menciptakan kondisi lingkungan yang lebih bersih, lebih sehat dan jauh dari sumber penyakit,"tutup Edi Usdianto. (***)

Tags :

-