REPORTASE BANGKA

​Berawal Dari Hobi, Agus Dirga Saputra Sukses Bisnis Fotografi

10 Juli
13:46 WIB 2019

Pangkalpinang - Berawal dari hobi, Agus Dirga Saputra sukses menekuni bisnis fotografi di usia yang masih muda.


Merintis usaha dengan bermodalkan keahlian foto editor dan video editor, Agus memulai usaha yang diberi nama Dirga Motion pada tahun 2017 lalu.


"Bermodalkan sedikit pemahaman mengunakan kamera, saya memulai usaha ini dengan bermodalkan kamera Sony," terang Agus Dirga Saputra.


Seiring dengan semakin banyaknya pelanggan Dirga kembali membeli perlengkapan berupa kamera Sony 360 lensa kit dan lensa fix, video stabilizer dan komputer editor.


"Menjaga kualitas layanan dan memperkaya jenis layanan adalah prinsip bisnis usaha Photography yang saya geluti," ujarnya.


Dikatakan Dirga, modal merupakan kendala untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggannya, dan PT Timah, Tbk hadir untuk mendukung usaha Photography melalui program mitra binaan.


"Saya dengar dari teman bahwa ada program mitra binaan dari PT Timah, yang angsurannya sangat kecil, dan alhamdulillah pinjaman modal saya setujui," ungkapnya.


Dari hanya memiliki satu kamera, lensa dan komputer spesifikasi editor, modal yang di pinjaman PT Timah digunakan untuk membeli perlengkapan pendukung lainnya.


"Alhamdulillah akhirnya usha ini berkembang seiring peningkatan layanan dan peralatan pendukung yang semakin lengkap," katanya.


Saat ini Dirga Motion menyediakan hampir semua layanan fotografi, seperti foto wisuda, foto pribadi, foto pre wedding, termasuk foto tunangan pernikahan, dan video shoting.


"Untuk pelanggan masih di seputaran Kota Pangkalpinang juga ada dari Desa-Desa di Pulau Bangka yang mengunakan jasa layanan kami," tambahnya.


Untuk mendapatkan layanan jasa Dirga Motion, pihaknya menawarkan berbagai paket dengan harga yang sangat bersaing.


"Harganya paket minimal 2,5 juta dengan layanan yang berbeda-beda, tentunya dengan pelayanan yang sangat memuaskan," beber Agus Dirga Saputra.


Saat ini Studio Dirga Motion sedang dalam proses pembangunan di Jalan Jembatan 12, Gandaria, Kecamatan Gerunggang.


"Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kami, bisa menghubungi kontak person dinomor 085267749618, juga bisa dilihat di Instagram kami dirgamotion dan Facebook DirgaMotion," tutupnya sambil berpromosi. (unt/unt)

Tags :

-