REPORTASE BANGKA

​Bawa Sabu 5 Kilo, Kurir Sabu Asal Desa Mesu Diciduk Tim Gabungan

Penangkapan Kurir Sabu/ Foto: Istimewa Penangkapan Kurir Sabu/ Foto: Istimewa
11 Juli
16:17 WIB 2019

MUNTOK- Badan Nasional Narkotika Provinsi Bangka Belitung bersama Direktorat Narkoba Polda Babel dan KPLP KSOP Muntok, kembali mengamankan kurir narkoba jenis sabu Rabu (10/7) Malam.


Dua pelaku diketahui bernama Roni warga Desa Air Mesu, Kabupaten Bangka Tengah dan satu lainnya yang belum diketahui identitasnya, mereka diamankan tim gabungan di atas kapal ferry ditangkap di atas KMP Jembatan Musi I, yang hendak merapat ke pelabuhan Tanjung Kalian.


Dihimpun dari berbagai sumber, aksi penyelundupan barang haram ini bermula pada saat tim gabungan mendapatkan informasi adanya kiriman sabu dalam jumlah banyak yang akan melewati pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat.


Anggota yang sebelumnya telah mengetahui identitas dan ciri-ciri pelaku langsung melakukan penangkapan terhadap dua pelaku.


Dari hasil penangkapan dua pelaku ini, tim gabungan mendapatkan sabu dalam jumlah besar yang terbungkus rapi dan disembunyikan didalam jok motor.


Dari pengakuan awal kedua pelaku, bahwa sabu yang mereka bawa dari Palembang, Sumatera Selatan dan barang tersebut milik mereka sendiri.


Informasi penangkapan terhadap kurir sabu ini dibenarkan oleh Kepala Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), KSOP Muntok Abdul Rahman.


"Ya memang benar, tim gabungan telah mengamankan dua kurir sabu di Pelabuhan Tanjung Kalian, untuk konfirmasi lebih lanjut saya serahkan ke pihak yang mempunyai wewenang dalam menjelaskan ini ke publik," katanya.


Hingga berita ini diturunkan, pelaku dan barang bukti sabu seberat 5 Kg, dibawa ke Pangkalpinang dan diamankan pihak BNN Provinsi Bangka Belitung, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (unt/unt)

-





Berita Terkait
 

Kurir Sabu Ditangkap Polisi Saat Transaksi

REPORTASE, Pangkalpinang - Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang mengamankan pengedar Narkoba jenis Sabu-Sabu, pada Rabu (23/8/2017).NV alias RI (20) dan FA alias BJ (27) diamankan Polisi di dua tempat berbeda.Dari keterangan...

Baca Selengkapnya