REPORTASE BANGKA

​Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019, PT Timah Pamerkan Kampung Reklamasi

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019 di Jakarta Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019 di Jakarta
12 Juli
12:19 WIB 2019

Jakarta - PT Timah, Tbk turut berpartisipasi dalam pameran Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan 2019 di Hall Cenderawasih, Jakarta Convention Center, 11 - 13 Juli 2019.


Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya bertujuan untuk meningkatkan Pelestarian lingkungan dan hutan.


"Diperlukan hidup yang menyatu dengan alam, agar kita semakin cinta dengan alam beserta isinya, juga seminimal mungkin melakukan aktivitas yang menyebabkan kerusakan lingkungan serta mengurangi polusi asap maupun penggunaan bahan kimah serta mengelolah sampah dengan bijak," ucap Jusuf Kalla membuka pameran lingkungan hidup dan Kehutanan.


Pada event tahunan yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, PT Timah memamerkan keberhasilan melakukan reklamasi pasca tambang diwilayah Bangka dan Belitung.


Lahan eks tambang yang dijadikan kampung reklamasi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, hal ini ditandai banyaknya pengunjung yang mendatangi stand PT Timah untuk mendapatkan informasi seputar kampung reklamasi.


Tidak hanya melakukan reklamasi, tetapi perusahaan yang tergabung dalam Holding Industri Pertambangan ini juga menciptakan kawasan wisata baru di Bangka Belitung.


Berbagai fasilitas dibangun untuk mempermudah wisatawan menuju kampung reklamasi, berupa akses jalan, musollah, gazebo serta aneka permainan air lainnya.


Kampung reklamasi juga menjadi kawasan agrowisata serta peternakan sapi, budidaya ikan air tawar serta sebagai tempat penangkaran hewan khas Bangka dan Belitung.


"Kampung reklamasi akan dibangun di beberapa wilayah, kedepan kampung reklamasi ini menjadi destinasi wisata baru di Babel, serta menjadi kawasan perkebunan dan pusat budidaya ikan air tawar maupun penangkaran berbagai jenis binatang," ujar Direktur Utama PT Timah Tbk, Riza Pahlevi Tabrani. (rel/unt)

-