REPORTASE BANGKA

Jelang Ultah ke-43, PT Timah Gelar Sunatan Masal di Muntok

30 Juli
19:41 WIB 2019

Muntok - PT Timah Tbk menggelar sunatan massal dan donor darah di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Pulau Bangka. Kegiatan ini merupakan gelaran bulan bakti menyambut ulang tahun ke-43 PT. Timah Tbk.

Bakti sosial digelar, Senin (29/7/2019) di Gedung Sriwijaya, Unit Metalurgi Mentok, Bangka Barat diikuti 110 anak dari berbagai desa di Kecamatan Muntok. Sunatan masal dan donor darah tersebut, merupakan titik keempat setelah Kota Pangkalpinang, Sungailiat dan Belinyu.

Kepala Unit Metalurgi Muntok Wiyono menjelaskan, sunatan masal dan donor darah ini adalah wujud BUMN yang hadir untuk negeri. Kegiatan bulan bakti yang konsisten dilakukan setiap tahun ini menjadi bukti kehadiran PT Timah ditengah masyarakat.

"Kehadiran PT Timah sebagai BUMN harus dapat bermanfaat untuk masyarakat dan seluruh stakeholder di Bangka Barat, khususnya kehadiran Unit Metalurgi di Mentok. Ada sekitar 110 anak yang mengikuti sunat masal," jelas Wiyono dalam sambutannya.

Selain itu Wiyono juga menambahkan PT Timah Tbk terus berusaha mengoptimalkan kehadirannya ditengah masyarakat, agar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat Muntok.

“PT Timah terus berupaya untuk mengoptimalkan kehadiranya di Bangka Barat dengan menggunakan dana CSR yang disalurkan. Ada Rp 3 miliar untuk disini, agar bisa memberikan mafaat bagi masyarakat Muntok,” tambahnya.

Sampai kegiatan bakti sosial ini selesai, dilaporkan ada 111 peserta yang mendonorkan darahnya, para pendonor ini terdiri dari karyawan PT.Timah, masyarakat setempat dan stakeholder lainnya yang dibantu tim Palang Merah Indonesia. (rel/rel)

-