REPORTASE BANGKA

Hendak Jual Barang Curian Noval Mahendra Diciduk Polisi

01 Agustus
10:45 WIB 2019

Pangkalpinang - Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan Noval Mahendra (19) dan Riski Aulia alias Kiki Seling (18) dua pelaku pencurian barang elektronik berupa laptop dan Televisi, Rabu (31/7) malam.

Diterangkan Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang IPTU Navy Pradhana kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan pencurian yang masuk ke SPKT Polsek Gerunggang beberapa waktu yang lalu.

Keberadaan pelaku pencurian ini, diketahui setelah Kasat Intelkam mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan salah satu pelaku hendak melakukan transaksi penjualan hasil barang curian.

"Laporan masyarakat menginformasikan bahwa pada pukul 19.00 melihat salah satu pelaku pencuiran di Desa Mangkol, selanjutnya kami langsung mendalami informasi tersebut dan pada pukul 21.50 tersangka atas nama Noval Mahendra kami tangkap di Desa Mangkol, Bangka Tengah," terang Navy Pradhana seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.

Dari pengakuan warga Kelurahan Melintang ini, dalam melakukan pencurian dirinya tidak sendirian pelaku juga dibantu rekannya yang bernama Riski Aulia Dinandra alias Kiki Seling (18) warga Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Keramat, Kota Pangkalpinang.

"Pelaku Riski Aulia Dinandra ditangkap di kediamannya Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Keramat pukul 23.45 dan dari pengakuannya, telah mencuri satu unit televisi 32 inch yang telah dititipkan pelaku ke seseorang yang bernama opi warga kampung dalam," beber Navy Pradhana.

Selain mengamankan kedua pelaku, Polisi juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa satu unit laptop asus warna hitam No. MAC : 80C5F2BDB261, S/N: J4N0CV028287142, MCODE: X441MA-GA011T, P/N: 90NB0H41-M00590 yang tertera di laporan polisi sektor Gerunggang.

"Untuk kedua pelaku sudah kami amankan dan barang bukti dibawa ke Polsek Gerunggang guna diserahkan ke unit reskrim untuk penyidikan lebih lanjut," tutup Navy. (unt/unt)

-