REPORTASE BANGKA

HUT ke-43, PT Timah Gelar Tabligh Akbar di Belitung

10 Agustus
15:52 WIB 2019

Belitung – PT Timah Tbk (Tins) menggelar Tabligh Akbar di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (9/8/2019). Tabligh Kabar itu merupakan rangkaian kegiatan bulan bakti dalam rangka HUT ke-43 PT Timah.


Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Nasional, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dihadiri ribuan masyarakat untuk mendengarkan Tausiyah KH. Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq.


Direktur Utama PT Timah Tbk M. Riza Pahlevi berpesan serta memohon doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, pemerintah daerah agar PT Timah terus bisa berkontribusi serta selalu bersinergi dalam tumbuh kembang perusahaan bersama masyarakat.


"Pada kesempatan yang baik ini kami atas nama PT Timah memohon doa dan dukungan masyarakat Karimun-Kundur khususnya serta masyarakat Indonesia umumnya agar perusahaan kebanggaan kita ini bisa terus jaya agar terus memberikan kontribusinya bagi bangsa dan negara serta masyarakat semua,” jelas Direktur Utama PT Timah Tbk M. Riza Pahlevi melalui keterangan tertulis yang diterima Reportase Bangka, Sabtu (10/8/2019).


Menurut Reza, Tabligh Akbar ini merupakan bagian dari rangkaian Bulan Bakti dan perayaan ulang tahun ke-43 PT Timah Tbk. Kegiatan ini digelar untuk kita semua, agar mampu memahami hakikat kita adalah mahluk sosial dan mahluk ciptaan NYA.


“Mari kita semua berintrospeksi atas apa yang telah kita kerjakan,” ajaknya.


Hadir dalam kegiatan itu, Direktur SDM dan Umum M. Rizki, Direktur Pengembangan Usaha Purwoko, Komisaris Utama Fachri Ali, Kapolres Belitung dan Bupati Belitung diwakili Asisten Bupati.


"Dalam Bulan Bakti ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan massal, dan kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan lainnya,” ujar M. Riza.


Sementara itu, diakhir Tausiyah, KH. Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Indonesia.


“Karena bumi Indonesia dikaruniai Allah SWT timah, maka harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya,” ajak Gus Muwafiq.


Adapun puncak acara dari HUT Timah ini akan ditutup dengan pesta rakyat di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. (rel/rel)

-