REPORTASE BANGKA

Sepekan Buron Pelaku Curanmor di Pangkalpinang Diciduk Buser

20 Agustus
19:50 WIB 2019

Pangkalpinang - Sempat buron selama sepekan akhirnya pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diamankan anggota Buser Polsek Bukit Intan bersama Buser Polres Bangka.

Pelaku Rizal alias Atong (35) ditangkap saat berada di persembunyian kawasan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Jumat 16 Agustus 2019 lalu. Warga Jalan Pahlawan 12 Kelurahan Keramat ini tidak berkutik saat disergap anggota Kepolisan

Rizal ditangkap berdasarkan laporan Alwi Achmad (70) pada Kamis, 08 Agustus 2019 pagi yang melaporan kehilangan Honda Vario Techno BN 2835 PY.

Dalam laporannya kepada pihak kepolisan, diketahui pelaku mengambil motor korban saat sepeda motor milik korban terpakir di teras rumah dalam posisi kunci tidak dilepaskan.

Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra, mengatakan penangkapan pelaku curanmor merupakan hasil dari lidik yang dilakukan unit Reskrim.

"Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, kami berkoordinasi dengan pihak Polres Bangka untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku," terang Adi Putra.

Dikatakan Adi Putra, pada saat diamankan pelaku tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan bermotor yang digunakan pelaku.

"Langsung kami amankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario dan pelaku untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Adi Putra. (unt/unt)

-