REPORTASE BANGKA

​Foto Viral Korban Begal di Media Sosial Bikin Heboh, Ini Bantahan Polisi

Tangkapan layar/postingan Facebook Tangkapan layar/postingan Facebook
10 September
02:06 WIB 2019

Pangkalpinang - Kasubag Humas Polres Pangkalpinang Ipda Sianturi membantah foto korban begal yang viral di media sosial. Polisi sebut foto yang viral itu merupakan korban penganiayaan berat (Anirat), bukan korban begal.


"Tidak ada peristiwa begal seperti di informasikan di forum-forum Facebook yang menggambarkan sesosok pria dengan luka di bagian tangan," terang Sianturi kepada awak media, Senin (9/9) Sore.


Pria dalam foto tersebut bernama Solihin. Fotonya viral dan jadi perbincangan netizen setelah diunggah di salah saru forum Facebook. Diunggahan tertulis caption bahwa pria di dalam foto merupakan korban pembegalan.


Dikatakan Sianturi, bahwa kejadian tersebut adalah peristiwa penganiayaan berat (Anirat) yang terjadi di sebuah kontrakan Amuk di Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan.


"Jadi peristiwa itu terjadi di dalam rumah kontrakan yang dihuni oleh korban (Solihin) yang mengalami penganiayaan berat pada Minggu (8/9) kemarin," pungkas Sianturi.


Dirinya mengaharapkan kepada Netizen agar memilih informasi yang sangat terpercaya dan akurat serta tidak langsung membagikan ke media massa.


"Jangan ikut menyebar berita hoaks yang tidak tahu informasinya darimana, ini bisa menimbulkan keresahan di masyarakat luas," tutup Sianturi. (unt/red)

Tags :

-