REPORTASE BANGKA

Tahanan Polsek Tanjung Pandan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

05 Oktober
02:09 WIB 2019

Pangkalpinang - Tahanan Polsek Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung ditemukan tewas di kamar mandi sel tahanan Polsek Bukit Intan Pangkalpinang, Bangka Belitung. Tahanan berinisial MW itu diduga tewas gantung diri karena depresi.

"Benar, MW tahanan titipan dan merupakan DPO Polsek Tanjung Pandan, Belitung," singkat Kabag ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman, Jumat (4/10/2019).

Lanjut Jadiman, sebelumnya pelaku bersama dua rekannya diamankan anggota gabungan buser pada Kamis (3/10/2019) malam terkait kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). Selain masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian karena sudah meresahkan masyarakat, pelaku juga merupakan residivis.

Saat ditemukan, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan celana yang di ikatkan di sela-sela lobang angin (jeruji besi) kamar mandi sel tahanan.

Korban ditemukan tewas gantung diri setelah rekannya curiga terhadap korban tak kunjung keluar dari kamar mandi.

"Pas malamnya, anggota piket masih melihat korban merokok bersama tahanan lainnya, terus tidur. Sehabis salat subuh pelaku diketahui meminjam celana ke tahan lainnya, karena curiga terhadap korban tak kunjung keluar dari kamar mandi, rekannya pun melapor ke anggota piket," urai Kabag ops.

Untuk memastikan kematian korban, petugas yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian.

"Hasil dari pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, sesuai dengan ciri-ciri korban murni gantung diri," terang Kabag ops.

Menurut kabag Ops, pelaku memang sering menceritakan kepada rekannya bahwa setiap ada permasalahan selalu ingin bunuh diri.

"Kepada kami rekan pelaku menangis tidak menduga rekannya akan bunuh diri, karena malam sebelum kejadian sempat merokok bersama," jelasnya.

Saat ini, jenazah korban dan kedua pelaku lainnya yang merupakan tahanan titipan Polsek Tanjung Pandan sudah dibawa ke Belitung. Sementara itu, pihak keluarga korban nampak mendampingi serta dikawal oleh anggota Kepolisan.

"Pihak keluarga sudah menerima ini sebagai musibah, karena mereka mengetahui bahwa peristiwa ini merupakan murni bunuh diri karena tidak ada tanda-tanda kekerasan," tutup Kabag Ops. (red/red)

-





Lainnya di Kriminal
 

Polres Pangkalpinang Buru Tahanan Kabur Seusai Sidang

REPORTASE, Pangkalpinang -Hingga saat ini, Polisi masih melakukan pengejaran terhadap Reval Andrean (21) napi yang kabur setelah turun dari mobil Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, pada Senin (23/4/2018) Malam.Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman...

Baca Selengkapnya