REPORTASE BANGKA

​Hari Pertama Operasi Zebra Menumbing 2019, 65 Kendaraan Ditilang Polisi

23 Oktober
17:30 WIB 2019

Pangkalpinang - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung menggelar razia bersandikan Zebra Menumbing 2019, Rabu (23/10/2019). Operasi ini, digelar selama 14 hari mulai sampai tanggal 5 November 2019.


Sat Lantas Polres Pangkalpinang mengerahkan puluhan personil dan personil gabungan dari unsur TNI maupun Dinas Perhubungan.


Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menekan angka kecelakan lalu lintas dan memberikan himbauan untuk tertib lalu lintas.


"Selain memberikan himbauan tertib berlalu lintas berupa pembagian brosur dan stiker juga kami melakukan tindakan penegakan hukum berupa e-tilang bagi pengendara yang melanggar," terang Nicodemus.


Dalam operasi yang di gelar hari ini di Jalan Ahmad Yani atau di depan Museum Timah, pihak kepolisian menjaring 65 kendaraan yang melanggar seperti tidak membawa SIM, STNK maupun Helem dan melawan arus.


"Dalam operasi Zebra Menumbing ini sasarannya tidak melengkapi kendaraan dengan SIM maupun STNK, tidak mengunakan helem, berboncengan lebih dari 2 orang, melawan arus serta menggunakan HP," tutup Nicodemus. (unt/unt)

-