REPORTASE BANGKA

Tampil Memukau Tim Tari Bedincak Polsek Jebus Raih Juara Senam Bedincak Piala Kapolres

31 Oktober
00:12 WIB 2019

Bangka Barat - Tim senam bedincak Polsek Jebus, Bangka Barat berhasil meraih juara pertama senam bedincak Piala Kapolres Bangka Barat kategori interl Polri.


Bertanding di halaman Polres Bangka Barat, Selasa (29/10/2019) tim senam bedincak yang dipimpin Kapolsek Jebus AKP M.Saleh mampu memikat penonton serta dewan juri


Dengan penuh percaya diri dan gerakan senam bedincak yang hampir sempurna, tim yang semua beranggotakan laki-laki ini tampil memukau.


Dihubungi reportasebangka.com Saleh mengatakan bahwa ini hasil dari kerja keras dan keseriusan tim dalam berlatih.


"Walau hanya berlatih sepekan, kami berusaha untuk tampil percaya diri dan ke kompakan tim menjadi kunci sukses meraih gelar," ucap mantan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang ini.


Dikatakan Saleh, melalui senam bedincak ini bisa melestarikan tarian khas Bangka Belitung dan menambah wawasan budaya, khususnya anggota Polsek Jebus.


"Kita harapkan bersama senam bedincak bisa dikenal di seluruh daerah di Indonesia dan menjadi kazanah budaya nasional," singkat Saleh.


Dalam kegiatan senam bedincak Polres Babar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini, tercatat diikuti oleh 2.000 lebih peserta.


Selain itu, Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, Bupati Bangka Barat Markus, Forkopimda serta ASN/PHL ikut bedincak dengan menggunakan stanjak dan kain khas Bangka Belitung


"Saya patut berbangga ini diluar prediksi saya, antusiasme warga mengikuti lomba luar biasa, dari target 70 tim, saat ini mencapai 181 tim dengan total 2.000 peserta. (UNT)

-