REPORTASE BANGKA

​Polsek Jebus Persembahkan Kemenangan Senam Bedincak Untuk Kapolda Babel

12 November
20:42 WIB 2019

Pangkalpinang - Menggunakan Stanjak dan kain tradisional Cual berwarna merah, tim senam bedincak Polsek Jebus, Bangka Barat menuai pujian dalam gelaran kejuaran tari bedincak Kapolda Cup di Taman Bhayangkara Prak.


Dipimpin Kapolsek Jebus AKP M.Saleh dan 9 anggota kepolisian Polsek Jebus, dengan atraktif menampilkan gerakan-gerakan bedincak yang sempurna.


Alhasil dewan juri menetapkan tim senam bedincak Polsek Jebus berhasil keluar sebagai juara pertama tingkat Polda Bangka Belitung.


Kepada reportasebangka.com AKP M.Saleh mengaku terkejut atas kemenangan yang diraih, lantaran persiapan mereka tidak terlalu lama.


"Tadi sebelum tampil, saya sampaikan kepada anggota untuk mengerahkan kemampuan terbaik serta tidak gerogi, selebihnya kami serahkan ke dewan juri,"ujar Saleh.


Kemenangan ini bagi Polsek Jebus di persembahkan untuk Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono, yang telah ikut melestarikan budaya Bangka Belitung melalui senam bedincak.


"Ini meruapakan kado kami untuk bapak Kapolda sebagai kenang-kenangan sebelum berpindah tugas sebagai Kakorlantas Mabes Polri,"ungkap Saleh, Selasa (12/11/2019) malam.


Tidak hanya menuai pujian dari juri dan penonton, aksi tim bedincak Polsek Jebus juga menuai pujian netizen di grup faceboook Borgol Babel,bahkan video yang diunggah hingga malam ini sudah ditonton lebih dari 5 ribu orang.


Sebelum tampil pada kejuaraan bedincak Kapolda Cup 2019, tim bedincak yang langsung dipimpin Kapolsek Jebus ini berhasil mengungguli tim lainya dari internal Polres Bangka Barat dan mewakili Polres Bangka Barat dalam kejuaraan senam bedincak tingkat Polda Babel.


Selain menetapkan Polsek Jebus sebagai pemenang tingkat internal Polda Babel, panitia juga menetapkan tim Ditlantas dan SPN yang meraih posisi kedua dan ketiga. (UNT)

-