REPORTASE BANGKA

Yuk Mampir, Warung Bakso Qta Pangkalpinang Resmi Dibuka

06 Desember
23:56 WIB 2019

Pangkalpinang - Bakso Qta resmi hadir di Kota Pangkalpinang, hal ini ditandai dengan Grand Opening yang digelar pada Jumat (6/12/2019) siang.

Meskipun cuaca hujan saat dilaksanakan Grand Opening, namun tidak menyurutkan ratusan warga untuk mendatangi Bakso Qta yang beralamat di Jalan A Yani, nomor 73 Batin Tikal.

Pada pembukaan warung bakso Qta pengelolah menyediakan 500 mangkok bakso gratis dan bagi warga yang tidak kebagian bakso gratis bisa membayar s seiklashnya dengan memasukan uang ke kotak amal.

Pantauan Reportase Bangka pelayan yang ramah nampak sabar melayani ratusan pengunjung yang memesan berbagai citra rasa bakso dan mie ayam.

Kelezatan bakso rusuk, bakso tulang muda, bakso urat, bakso spesial, bakso krewed atau jeroan hingga bakso biasa yang tersedia di Qta Bakso mampu membuat manja lidah pecinta kuliner khas pulau jawa ini. 





Bahkan, berbagai sop juga tersedia di warung ini seperti sop buntut, sop janda dan sop tulang siap menemani waktu makan pelanggan setia bakso Qta.

Lokasi yang strategis, tempat yang luas serta bersih dan makanan yang terjaga kehigienisannya menjadi keutamaan warung Bakso Kita. Selain itu, olahan daging maupun mie ayam dijamin halal dan bebas bahan pengwet (kimia)

Pengelolah Bakso Qta, Yoki mengatakan dirinya membuka warung Bakso berawal dari hobi "icip-icip" kuliner khas nusantara.

"Dari hobi mencicipi berbagai makanan tradisional, saya memutuskan untuk membuka warung bakso dikarenakan masyarakat Bangka-Belitung sudah terbiasa dengan makanan ini," ujarnya.

Ditambahkan Yoki, dalam berbisnis dirinya tidak mengejar keuntungan saja, tetapi dirinya juga menginfaqkan hasil penjualan bakso.

"Insyaallah uang pembayaran setiap mangkok bakso disisihkan Rp 1.000 setiap Jumat ke empat akan diserahkan kepada kaum yang berhak menerima, menggandeng beberapa komunitas disini agar tepat sasaran," kata Yoki. 





Untuk menikmati berbagai menu di Warung Bakso Qta, pelanggan tidak perlu merogoh kocek dalam dalam harga bakso mulai harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000. Sedangkan untuk mie ayam ijo dan sop dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 30.000.

"Bakso Qta buka setiap hari mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 21.00 malam, selain itu kami juga menerima pesanan untuk pesta pernikahan, ultah, serta kegiatan kantor lainnya," tutup Yoki. (unt/unt)

-