REPORTASE BANGKA

Sebelum Ditangkap, Pelaku Curanmor Bersembunyi Dihutan

Pelaku saat digiring tim Buser ke Polres Pangkalpinang Pelaku saat digiring tim Buser ke Polres Pangkalpinang
09 Desember
17:54 WIB 2019

PANGKALPINANG - Tidak mudah bagi anggota Buser Polres Pangkalpinang menangkap pelaku pencurian sepada motor milik Veronica Andini (19) warga Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Tim yang dipimpin Kanit Buser Polres Pangkalpinang Aiptu Mardi Bule butuh waktu dua minggu untuk menangkap pelaku RE (15) yang dikenal licin menghindari kejuaran petugas.

Pantauan reportasebangka.com tim buser mengejar pelaku hingga larut malam bahkan dini hari ke wilayah perbatasan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Alhasil, usaha tim buser membuahkan hasil setelah RE diamankan di kediaman orang tuanya di kawasan Gandaria, pada Senin (9/12/2019).

Baca juga: Terlibat Curanmor ABG Dibawah Umur Diciduk Polisi

Pelaku RE, mengaku setelah mencuri motor dirinya selalu berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran petugas kepolisian.

"Sering ke pondok kebun di kawasan Hutan, juga sering pindah kos-kosan," kata RE kepada reportasebangka.com

Agar motor hasil curian tidak dikenali oleh petugas kepolisian, pelaku sengaja melepas semua bodi motor. "Langsung dilepas semuanya bang (wartawan) sebelum dijual, tapi keduluan di tangkap, ujarnya.

Ditambahkan RE, sebagai pekerja serabutan dirnya mencuri karena faktor kebutuhan ekonomi. "Karena tidak ada uang untuk keperluan sehari-hari saya terpaksa mencuri," tutupnya. (UNT)

-