REPORTASE BANGKA

Terlibat Curanmor Juru Parkir Diciduk Buser Pangkalpinaang

13 Desember
21:47 WIB 2019

Pangkalpinang - Ego Saputra sepertinya akan meninggalkan pekerjaannya sementara waktu sebagai juru parkir di samping pusat perbelanjaan Transmart, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Pasalnya, pemuda berusia 20 tahun ini harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terlibat pencurian sepeda motor milik milik Ismawi (53) warga Opas Indah,Gang Belur.

Dipimpin Kanit Buser Polres Pangkalpinang Aiptu Mardi Bule, remaja yang mempunyai tatto di lengannya ini tidak berkutik saat diamankan di samping pusat perbelanjaan Transmart atau di depan lembaga pemasyarakatan anak dan perempuan, pada Jumat (13/12/2019) sore.

Sebelumnya pada Sabtu 11 Desember 2019 lalu korban Ismawi mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPK) Polres Pangkalpinang, yang melaporkan kehilangan sepeda motornya yang hilang pada 11 November 2019 lalu sekira pukul 17.00 Wib.

Dalam menjalankan modusnya , pelaku membawa lari sepeda motor milik korban yang sedang terpakir di teras rumah korban dan diketahui motor dalam kondisi tidak terkunci atang. 


Baca juga : Ingin Punya Motor Alasan Juru Parkir Ini Nekat Mencuri

Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang saat di konfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pelaku curanmor.

"Ungkap kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang melihat pelaku sedang berada di seputaran Trasmart pukul 16.30 sore, selanjutnya pelaku dimanakan pukul 17.00 dan selanjutnya dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan," terang Jadiman Sihotang.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Supra tahun 2005 untuk dijadikan barang bukti. (unt/unt)

-