REPORTASE BANGKA

Dua Jambret dan Penadah di Pangkalpinang Diringkus Polisi

Dua Jambret Dua Jambret
03 Januari
13:28 WIB 2020

Pangkalpinang - Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung berhasil menangkap dua jambret yang meresahkan masyarakat. Ferdi dan Yoandre ditangkap di lokasi yang berbeda tanpa perlawanan.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang membenarkan penangkapan dua pelaku jambret. Untuk pelaku Ferdi diamankan di Jalan Tampuk Pinang Pura, Kelurahan Air Kepala Tujuh Gerunggang. Sedangkan Yoandre di Jalan Mentok Pangkalpinang di warnet Izan.

“Ditangkap Kamis malam (2/1). Untuk TKP (penjambretan) di jalan Depati Hamzah Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang,” jelas Jadiman saat dikonfirmasi Reportase Bangka, Jumat (3/1/2020).

Selain mengamankan dua pelaku jambret, lanjut Jadiman, polisi juga turut mengamankan dua penadah barang hasil curian yang berinisal JN dan K.

“Penadah barang curian juga turut diamankan,” tegas Kabag Ops Polres Pakgkalpinang.





Aksi penjambretan terjadi pada Sabtu 28 Desember 2019 lalu sekitar pukul 23.00 wib. Saat itu korban berboncengan dengan istrinya, menggunakan sepeda motor. Korban dipepet kedua pelaku dan menarik paksa tas istrinya yang disandang dibahu kirinya.

“Yang manarik tas Yoandre, sedangkan Ferdi berperan sebagai pengemudi sepeda motor. Dalam tas korban yang dijambret pelaku berisi 2 unit handphone, satu unit hp Oppo A3s warna merah, satu unit hp Oppo warna merah ungu dan uang tunai Rp 200 ribu,” beber Jadiman.

Dari keduanya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa HP Oppo A3s warna merah, sedangkan tas milik korban diketahui di buang di suangi jalan trem dekat pasar.

"Hp hasil kejahatan dijual pelaku seharga Rp 800 ribu dan menurut pengakuan pelaku Ferdi, JN (27) dan K (21) menawarkan melalui Forum Jual Beli (FJBB) di media sosial Facebook,” tambangnya.

Saat ini dua pelaku dan dua penadah sedang dilakukan porose pemeriksaan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. (unt/rdn)

-





Lainnya di Kriminal
 

Dua Pelaku Curanmor Ditembak Petugas

REPORTASE, Pangkalpinang-Satgas 3 C Polres Pangkalpinang bersama Polres Bangka Tengah dan Polda Babel, Selasa (1/8/2017) meringkus 2 pelaku pencurian sepeda motor.Polisi menghadiahi timah panas kepada Mulyadi (22) Warga Serang, Banten...

Baca Selengkapnya