REPORTASE BANGKA

Masyarakat Tanjung Gunung Rasakan Kontribusi PT Timah

06 Januari
18:42 WIB 2020

Pangkalpinang – Masyarakat Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan CSR bagi masyarakat Tanjung Gunung sejak beroperasinya CSD dan Washing Plan PT Timah Tbk di Tanjung Gunung.

Kepala Desa Tanjung Gunung, Muslih mengatakan PT Timah telah menyalurkan bantuan yang manfaatnya telah dirasakan masyarakat. Ia berharap, kedepannya bantuan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT Timah akan semakin meningkat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah dengan CSD disini kita merasakan hal baru yaitu CSR nya. Kami sangat berharap besar CSD ini memberikan kontribusi bagi Tanjung Gunung, dan Alhamdullillah sudah ada ratusan orang yang dapat santunan,” kata Muslih dalam Sosialisasi PIP Wilayah Tanjung Gunung Unit Produksi Laut Bangka, Jumat (20/12/2019).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan PT Timah telah membantu membangun rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu, bantuan toilet sebanyak tiga unit dan bantuan hewan kurban. Ia berharap usulan lainnya yang diajukan Desa seperti Pembangunan Masjid, bantuan Ambulance Desa dapat segera terealisasikan.



“Kita berharap apa yang lah kita usulkan kemarin pembangunan masjid dan ambulance desa bisa segera terwujud. Yo sama-sama kita mengamankan aset negara, aset PT Timah dan Tanjung Gunung juga sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar. Memang sekarang belum banyak, tapi sekarang kita lah merasakan PT Timah memberikan kontribusi, semoga nanti lebih banyak lagi,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi PT Timah yang telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal Tanjung Gunung, Ia berharap kedepannya akan lebih banyak lagi tenaga kerja yang terserap.

“Alhamdullillah sekarang lah ada masyarakat kita yang jadi pegawai Timah. Kita doakan bersama PT Timah menghasilkan sesuai dengan target yang ingin dicapai. Kita jaga kondusifitas dan keamanan, kalau bukan kita ini siapa agik, yang merasakan dampak ini kan kita lah yang merasakan bantuan,” jelasnya.



Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahan mengatan, perusahaan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Kontribusi nyata yang dilakukan PT Timah akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“PT Timah berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat, kita perlu sinergi dan dukungan bersama, agar nantinnya semua dapat berjalan baik dan kontribusinya semakin dirasakan masyarakt,” ujar Anggi Siahan melalui keterangan tertulis yang diterima Reportase Bangka. (ril/ril)

-