REPORTASE BANGKA

​PT Timah Bantu Hantarkan Farrel dan Alvin Menang Dalam Banda Baru Li-ning Badminton Open Championship 2019

09 Januari
17:34 WIB 2020

Pangkalpinang - Atlet Bulu Tangkis Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menorehkan prestasi dalam ajang Banda Baru Li-ning Badminton Open Championship 2019 yang dilaksankan di Batam pada 16-20 Desember 2019 lalu.


Pasangan Farrel dan Alvin meraih juara pertama ganda putra dalam ajang yang diikuti beberapa atlet Internasional seperti dari Malaysia dan Singapura. Para atlet muda ini mendapatkan bantuan dari PT Timah untuk bisa bertanding dalam kejuaraan ini.


Yenti orang tua Farrel menyampaikan apresiasinya bagi PT Timah yang telah membantu putra dan rekannya untuk berangkat bertanding ke Batam.


Diakui Yenti, banyak atlet di Babel yang potensial namun keterbatasan ekonomi untuk mengikuti pertandingan dalam event-event yang dilaksanakan di luar daerah.


"Saya terimakasih kepada PT Timah yang sudah bantu untuk anak saya dan temannya untuk bisa ikut bertanding di Banda Baru Li-ning Badminton Open Championship 2019. Banyak sebenarnya atlet Babel yang mau ikut pertandingan di luar tapi kendala biaya. Padahal kan pertandingan untuk mengasah kemampuan," kata Yenti.


Menurutnya, Ia pernah meminta bantuan ke pemerintah. Namun, agak sulit untuk ditembus. Dirinya berharap, kedepannya tidak hanya PT Timah yang dapat membantu para atlet akan ada perusahaan lainnya juga yang turut membantu.


"Kalau untuk ganda kan dua orang lumayan juga ongkos dan hotelnya, kadang banyak yang berbakat tapi ya terkendala biaya untuk ikut pertandingan di luar daerah. Kita berharap nantinya atlet yang potensial untuk bisa diberikan kesempatan. Bukan hanya anak saya saja, tapi atlet lainnya," ujarnya. (ril/ril)

-