REPORTASE BANGKA

Kabur, Pelaku Curat Antar Kota di Pangkalpinang Ditembak Polisi

14 Januari
01:36 WIB 2020

Pangkalpinang - Tiga bandit spesialis pencurian pemberatan (curat) antar Kota dan Kabupaten diciduk Buser Polres Pangkalpinang, Minggu (12/1/2020) Sore.

Pelaku Saddarudin alias Udin (37), Bambang (30) dan Andi Chandra Kirana Putra alias Chandra (30) merupakan pendatang asal Sumatera Selatan.

Ketiga pelaku ini, disergap di salah satu rumah warga di Gang Bedade, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan sekira pukul 18.20 wib.

Diketahui pada saat tim yang dipimpin Kanit Buser Aiptu Mardi Bule melakukan penggerbekan ketiga pelaku sedang bersantai menegak miras di kandang ayam belakang rumah warga di Gang Bedade.

Ketiga pelaku berhasil di bekuk anggota Buser, sedangkan satu pelaku lainnya berinisal D, berhasil kabur setelah melihat kedatangan petugas.

Sementara itu pelaku lainya bernama Saddarudin alias Udin harus dilumpuhkan dengan timah panas petugas, lantaran melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Komplotan pencuri ini berhasil di tangkap setelah Polisi berhasil mendapatkan informasi bahwa ke empat pelaku sedang berada di wilayah Gang Bedade.

Namun sayang, satu pelaku berinisal D berhasil lolos dengan menggunakan sepeda motor, setelah melihat kedatangan petugas.

Terpisah Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curat.

"Saat ini tiga pelaku sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan Sat Reskrim, rencananya akan digelar pers relase kasus ini," kata Jadiman Sihotang, Senin (13/1/2020). (UNT)

Tags :

-