REPORTASE BANGKA

Sukses Ungkap Kasus Curat, 8 Anggota Polres Pangkalpinang Raih Penghargaan

17 Januari
13:14 WIB 2020

Pangkalpinang - Enam anggota Buser Polres Pangkalpinang mendapat penghargaan setelah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Selain anggota Buser, penghargaan juga diberikan kepada Kanit Buser Polsek Bukit Intan dan satu orang penyidik Reskrim Polres Pangkalpinang.

Penghargaan diberikan setelah tim yang dipimpin Kanit Buser Aiptu Mardi Bule berhasil menangkap tiga komplotan pencuri asal Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (12/1/2020) lalu.

Pemberian penghargaan dipimpin langsung oleh Wakapolres Pangkalpinang Kompol Erlichson Pasaribu dalam sebuah apel yang di ikuti oleh seluruh jajaran Polres Pangkalpinang, Jumat (17/1/2020)

"Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas prestasi anggota dalam mengungkap pelaku kejahatan menonjol yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Serang Kota," ungkap Kompol Erlichson.

Anggota yang menerima penghargaan adalah Aiptu Mardiono, Aipda Akmeludin, Bripka Singgih Danusworo, Brigadir Febrian Akbar, Brigadir Ade Heriyanto Octora, Brigadir Slamet Riyadi, Bripka Dwi Prayugo dan Bripda Eka Yuliandra Horashima Samosir

Ditambahkan Wakapolres, pemberian penghargaan ini juga dapat memberikan semangat kepada seluruh anggota Polres Pangkalpinang untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Jajaran kami melakukan evaluasi setiap minggu di semua satuan, dan setiap akhir bulan kami berikan penghargaan kepada Satuan yang memang layak diberikan penghargaan," kata Erlichson.



Dirinya juga menjelaskan angka kejahatan berupa curat sangat menonjol, bahkan dalam satu minggu bisa terjadi empat peristiwa pencurian.

"Untuk menekan angka Kejahatan, kami mengedepankan kegiatan preventif melalui peran Bahbinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan lengah, peduli lingkungan sekitar dan yang terpenting memasang CCTV di kediaman masing-masing,"tutup Erlichson Pasaribu.(UNT)

-