REPORTASE BANGKA

Gerbek Lokalisasi Teluk Bayur Buser Amankan 4 Korban Trafficking

tiga perempuan dibawah umur dan satu berusia remaja saat dibawa ke Mapolres Pangjalpinang tiga perempuan dibawah umur dan satu berusia remaja saat dibawa ke Mapolres Pangjalpinang
30 Januari
21:24 WIB 2020

Pangkalpinang- Cafe Podomoro 2 Cikita yang berada di kawasan lokalisasi Teluk Bayur, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang di gerbek Buser dan unit PPA Polres Pangkalpinang, Rabu (29/1/2020) malam. Hasilnya, tiga perempuan dibawah umur dan satu berusia remaja berhasil diamankan pada saat bersembunyi di kamar yang berada di dalam cafe tersebut.

Empat ABG tersebut berinisal AN (17) NSO (17) ARS (15) dan seorang perempuan dewasa NAL (19) mereka diketahui merupakan korban Human Trafficking yang diperkerjakan sebagai PSK.

Terungkapnya kasus ini berawal dari Kanit PPA IPDA Riska Siti Amalia dan Kanit Buser Aiptu Mardi Bule, mendapat informasi dari Polda Jawa Barat, yang menginformasikan bahwa korban berada di lokalisasi Teluk Bayur.

Dalam informasi tersebut, salah satu orang korban melaporkan ke Polda Jawa Barat bahwa anaknya tidak kembali kerumah sejak November 2019 lalu, pada saat korban NAL izin kepada neneknya untuk menemui sahabatnya.

Selanjutnya, keberadaan korban diketahui setalah korban menghubungi orang tuanya yang menyebutkan dirinya di diperkerjakan oleh Icha sebagai pelayan cafe dan melayani laki-laki hidung belang.

Terpisah Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, membenarkan anggotanya mengamankan empat remaja perempuan di lokalisasi Teluk Bayur.

"Berdasarkan LP dari Polda Jawa Barat dan melakukan koordinasi, tim langsung menuju Cafe Podomoro 2 Cikita, untuk menjemput korban, selanjutnya korban akan dijemput oleh Polda Jabar pada Sabtu (1/3/2020)" tutup Jadiman Sihotang. (UNT)

-





Lainnya di Reportase News