REPORTASE BANGKA

Melawan dan Hendak Melarikan Diri, Kaki DPO Curat Ditembak Buser

04 Februari
18:18 WIB 2020

PANGKALPINANG- Usaha Buser Polres Pangkalpinang menangkap Andika Saputra (30) residivis spesialis pencurian dengan pemberatan membuahkan hasil.

Daftar Pencarian Orang (DPO) warga Batu Belubang, Kabupaten Bangka ini disergap saat berada di persembunyiannya di Dusun Suka Damai, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (3/2/2020) malam.

Adika Saputra, ditangkap setelah Kanit Buser Polres Pangkalpinang Aiptu Mardi Bule mendapatkan informasi dari Buser Polres Bangka Selatan dan Kapolsek Toboali IPTU Yandri yang menyebutkan keberadaan pelaku sedang berada di Suka Damai.

Setalah mendapatkan informasi, tim gabungan langsung melakukan penggerbekan, namun, bukannya menyerahkan diri, pelaku malah menyerang dan hendak kabur dengan cara melompat melalui jendela.

Melihat situasi yang membahayakan, Polisi langsung melepaskan tembakan ke kedua kaki pelaku yang menyebabkan pelaku roboh dan berhasil ditangkap.

Kabag OPS Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang membenarkan penagkapan terhadap DPO atas nama Andika Saputra alias Dika.

"Bersama Polres Bangka Selatan dan Polsek Toboali, pelaku berhasil ditangkap, pelaku sebelumnya berhasil meloloskan diri pada saat hendak ditangkap pada 12 Januari 2020 lalu," terang Kabag OPS, Selasa (4/2/2020). 

Dengan ditangkapnya Andika Saputra, total empat komplotan spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) yang telah ditangkap Buser diantaranya Udin, Bambang Irawan, dan Chandra Kirana alias Chandra. (unt/unt)

-