REPORTASE BANGKA

​Gagalkan Aksi Pencurian Balok Timah, Lima Satpam Terima Penghargaan dari Polsek Jebus

06 Februari
14:24 WIB 2020

Bangka - Lima personel satuan pengamanan (Satpam) PT Global Investama Engineering (GIE) mendapat penghargaan dari Polsek Jebus Bangka Barat dan pihak perusahaan.


Pemberian penghargaan itu, setelah mereka berhasil menggagalkan aksi pencurian balok timah yang dilakukan empat orang karyawan, yakni DE (23), SU (22), AS (22) dan IS (20), beberapa waktu lalu.


Keempat Satpam, Eko Muhammad, Anatria Riza, Triwijaya, M.Nursami dan Rendie Pranata. Kegiatan pemberian penghargaan dihadiri Direktur Utama PT GIE, Yakobus Sutarman dan jajarannya.


Kapolsek Jebus, AKP M Saleh mengakui penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kesiagaan dalam mengamankan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.


"Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap dedikasi serta loyalitas korps Satpam, mereka juga berperan penting menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah hukum kami, jadi sudah seharusnya kita hargai. Karena turut membantu Polri dalam menjaga keamanan," jelas Saleh melalui keterangan tertulis yang diterima Reportase Bangka, Kamis (6/2/2020).


Pihaknya berharap jalinan kerjasama ini dapat terus terjalin dalam dalam mengidentifikasi potensi gangguan dan kerawanan di wilayah hukumnya.


"Kerjasama dan komunikasi akan terus kita jalin untuk memelihara keamanan di wilayah Kecamatan Jebus dan Parittiga. Dengan begitu, gangguan keamanan dapat segera diantisipasi dengan cepat," tegasnya.


Diketahui, keempat tersangka diamankan usai melakukan aksi pencurian pasir timah seberat 14 kilogram oleh satpam yang sedang bertugas di PT GIE, mitra PT Timah Tbk. Aksi tersebut telah dua kali dilakukan para pelaku ini. (ril/ril).

-