REPORTASE BANGKA

PT Timah Wujudkan Mimpi Zainur Memiliki Rumah Layak Huni

17 Maret
20:18 WIB 2020

TOBOALI - Program rumah layak huni melalui forum Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah,Tbk tidak hanya menyentuh wilayah perkotaan ataupun pedesaan.

Kali ini, wilayah terluar Pulau Bangka tepatnya di Pulau Pongok, Kecamatan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan menjadi sasaran program rumah layak huni.

Seorang ABK (Anak Buah Kapal) bernama Zainur bisa merasakan memiliki rumah idaman dari program CSR PT Timah.

Secara simbolis penyerahan rumah layak huni dihadiri Sekretaris desa, Hendi Saputra, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, yang diwakilkan oleh Sekretaris Wahyono, Ketua Forum CSR provinsi Bangka Belitung, Adrian Wahyudi, dan kepala bidang produksi PT Timah Tbk wilayah Bangka Selatan,pada Kamis 20 Februari lalu.

Dikatakan Sekretaris Jenderal Dinas Sosial Provinsi Babel Wahyono, dirinya mengharapkan bantuan dari PT Timah bisa terus berlanjut

"Kehadiran PT Timah sudah sangat dirasakan masyarakat, harapan saya melalui program ini terus berlangsung dan sampai saat ini peran PT Timah masih eksis dalam program sosial kemasyarakatan ini,"ujar Wahyono.

Terpisah, Zainur mengucapkan rasa syukur sudah memiliki rumah dengan tipe 36, dirinya juga mengucapkan rasa terimaksih kepada PT Timah yang telah mewujudkan impiannya.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga ucapkan terimakasih telah mendapat bantuan rumah layak huni,"singkat Zainur.

Sementara itu, Ketua Forum CSR Provinsi Bangka Belitung, Adrian Wahyudi menjelaskan terdapat tujuh rumah yang akan direnovasi terkait dengan program CSR ini.

"Tujuh rumah yang akan direnovasi terkait dengan program ini,selain di Desa Pongok Bangka Selatan PT Timah Tbk juga merenovasi rumah yang berada di Desa Jurung, Kabupaten Bangka.

Ditargetkan pada tahun 2020 ini, PT Timah direncanakan merenovasi 21 unit rumah, menjadi rumah layak huni. (UNT)

Tags :

-





Lainnya di Reportase Babel