REPORTASE BANGKA

Antisipasi Corona, Anggota Polres Pangkalpinang dan Tahanan Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

17 Maret
20:21 WIB 2020

PANGKALPINANG - Suhu anggota Polres Pangkalpinang diperiksa oleh urusan dokter kesehatan Polres Pangkalpinang, Senin (16/3/2020).

Selain itu, penghuni rumah tahanan juga dilakukan pemeriksaan, hal ini dilakukan untuk mencegah virus Covid-19 (corona) yang sudah menelan korban jiwa.

Hasil pemeriksaan yang mengunakan Thermometer didapati suhu anggota Polres Pangkalpinang berkisar antara 34 celcius sampai 36.9 celcius. Sedangkan pada penghuni rumah tahanan juga dalam keadaan normal 36,9 celcius.

"Selain melakukan pemeriksaan suhu secara rutin terhadap anggota Polres, penghuni rutan juga akan dilakukan pemeriksaan yang sama kepada seluruh pengunjung," jelas Jadiman Sihotang.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan tubuh, saat ini disetiap ruangan juga kami sediakan hand sanitizer (cairan pembersih tangan)

"Ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona, karena Polres Pangkalpinang merupakan area publik jadi kami melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan," kata Jadiman Sihotang.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan agar tidak panik dan tidak juga anggap remeh virus Corona.

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti memmbungkuk saat memberi salam, meletak telapak tangan dibahu kiri, tidak berjabat tangan bukan berarti tidak sopan, akan tetapi ini lebih untuk mencegah penularan virus," tutup Kapolres. (UNT)

-





Berita Terkait
 

Bripka Windu Berikan Tausiyah ke Tahanan

REPORTASE, Pangkalpinang  - Satuan Binmas Polres Pangkalpinang,Kamis Pagi (18/5/2017) melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental di Sel Tahanan Polres Pangkalpinang.Sebanyak 27 tahanan Polres Pangkalpinang mendengarkan siraman rohani dari Bripka Windu.Kegiatan...

Baca Selengkapnya