REPORTASE BANGKA

​5 Kali Beraksi, Kaki Residivis 3 Kali Masuk Penjara Ini Ditembak Buser

21 Maret
18:35 WIB 2020

PANGKALPINANG - Kejahatan Tommy Jepisa alias Tomi (28) terhenti setelah Timah panas bersarang pada kaki kanannya lantaran nekat melarikan diri saat diminta tim Buser menunjukan barang bukti.


Residivis yang telah 3 kali keluar masuk penjara ini kembali ditangkap tim Buser yang dipimpin Kanit Buser Polres Pangkalpinang Aiptu Mardi Bule, Jumat (20/3/2020)


Kali ini, dirinya terlibat pencurian di kediaman Siti Nurjana, Jalan Nanas, Kelurahan Keramat pada Jumat 21 Februari 2020 sekira pukul 14.00 Wib.


Dalam melancarkan aksinya, pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak teralis pintu belakang dan merusak lemari, selanjutnya pelaku mengambil uang Rp 8 juta yang disimpan dalam lemari.


"Tommy Jepisa ditangkap pada saat sedang berada dirumah pacarnya pukul 19.30 wib, juga turut diamankan barang bukti motor Yamaha Fino dan sejumlah baju," kata Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/3/2020)


Pantauan reportasebangka.com selanjutnya pelaku digiring untuk mencari barang bukti yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi kejahatannya.


"Pada saat dikediaman pelaku yang berada di Jalan Nanas, Kelurahan Keramat ditemukan baju yang digunakan pelaku saat mencuri," lanjut Jadiman Sihotang.


Namun, pada saat anggota Buser meminta menunjukan parang yang digunakan pelaku untuk mencungkil pintu, pelaku nekat melarikan diri dan kembali ditangkap setelah ditembak.


Dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui pelaku juga melakukan pencurian di kediaman Syarifah dengan Laporan Polisi LP / B-121/ III / 2020 / SPKT / RES PKP Tanggal 20 Maret 2020, dimana pelaku mengambil uang sebanyak Rp 5 juta.


"Pengakuannya ada 5 TKP , 2 TKP sudah membuat laporan polisi dan 3 TKP tidak membuat laporan polisi," beber Jadiman Sihotang.


Diakui pelaku dari 3 TKP pelaku mencuri 3 tabung gas 3 Kg dan 1 unit HP samsung J5 yang sudah dijual oleh pelaku.


"Catatan kepolisian pelaku pernah dihukum dalam kaus curat sebanyak 2 kali dan curanmor sebanyak 1 kali," tutup Jadiman Sihotang.


Sejumlah barang bukti hasil kejahatan juga turut diamankan berupa satu unit sepeda motor Yamaha Fino, empat lembar baju dua lembar celana dan satu bilah parang tanpa gagang. (UNT) 

-





Berita Terkait
Lainnya di Kriminal