REPORTASE BANGKA

​Cegah Penyebaran Wabah Corona, Ratusan Relawan PT Timah Tbk Semprotkan Cairan Disinfektan

28 Maret
12:16 WIB 2020

PANGKALPINANG - PT Timah Tbk terus melakukan serangkaian program untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 atau Corona yang semakin mewabah.


Kali ini Tim Volunteer( Relawan) PT Timah Tbk bersama Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Provinsi Bangka Belitung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum yang tersebar di Bangka Belitung.


Relawan yang tergabung dalam Emergency Response Group (ERG) bergabung dengan tim dari BPBD, Pramuka Peduli, TRC dan LSM melakukan penyemprotan di tempat ibadah, sekolah, rumah ibadah dan olahraga.


Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran COVID 19 Babel Mikron Antariksa, memberikan apresiasi kepada PT Timah melalui tim ERG yang berupaya dalam pencegahan COVID 19.


"Bentuk kepedulian PT Timah Tbk terhadap wabah Corona menjadi perhatian serius, bahkan sebelumnya juga pernah dibantu dan sudah kami distribusikan ke RS dalam rangka percepatan pencegahan COVID," kata Mikron, Kamis (26/3/2020).




Ditambahkan Mikron, selain menurunkan relawan untuk melakukan penyemprotan di sejumlah titik, PT Timah juga membantu cairan disinfektan dan mengerahkan mobil kebakaran untuk membantu penyemprotan.


"Sampai hari ini tim Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Provinsi Bangka Belitung dan relawan telah bergerak menyemprotkan disinfektan di ribuan titik di wilayah Bangka Belitung," lanjut Mikron.


Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, mengatakan pihaknya concren dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.


"Dengan bergerak bersama menjalin sinergitas antar masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona di Bangka Belitung," tutup Anggi Siahaan. (ril/unt)

-