REPORTASE BANGKA

Perang Lawan Corona, PT Timah Dukung Ikatan Alumni Kelas Beasiswa SMAN 1 Pemali Bagikan Hand Sanitizer

13 April
23:39 WIB 2020


Bangka - Ikatan Alumni Kelas Beasiswa PT Timah SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka akan membagikan ribuan hand sanitizer dalam waktu dekat ini. Hal ini disampaikan Koordinator Bakti Sosial Ikatan Alumni Alumni Kelas Beasiswa PT Timah Tbk SMAN 1 Pemali Primalita Puteri Destina, belum lama ini.

"Direncanakan 8000 botol handsanitizer ukuran 30 ml dan 140 botol ukuran 1 liter akan dibagikan kepada masayarakat Bangka Belitung, ini merupakan wujud komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," jelas Primalita.

Dijelaskan Primalita, saat ini pihaknya masih dalam proses pengemasan hand sanitizer di asrama SMAN 1 Pemali dibantu para pelajar penerima bea siswa yang masuh aktif juga membantu pengemasan.

"Nanti Hand sanitizer ini dikemas ulang ke botol ukuran 30 ml dan 1 liter. Total botol kosong yang susah ada itu sekitar 8000 botol, saat ini baru 2.600 an lebih botol yang selesai dikemas,"lanjutnya.

Ribuan botol cairan hand sanitizer tersebut akan dibagikan ke setiap kabupaten/kota di Babel, direncanakan pekan depan setelah Handsanitizer selesai dikemas.

Tidak lupa, dirinya mewakili alumni Kelas Beasiswa PT Timah SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang melalui program CSR program ini terlaksana.

"Alhamdulillah waktu kita usulkan ini PT Timah langsung menyetujuinya, karena ini semacam ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19," tutupnya.

Terpisah Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Menghadapi pandemi virus corona ini kita bergotong royong bersinergi dengan beberapa pihak dan gugus tugas penanganan covid baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," terang Anggi Siahaan.

Dirinya berharap apa yang telah dilakukan PT Timah dan Ikatan Alumni Kelas Beasiswa PT Timah Tbk SMAN 1 Pemali ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Ada upaya bersama untuk kita semua menghadapi pandemi ini, semoga pandemi ini segera berlalu," tutupnya .(ril/unt)

Tags :

-