REPORTASE BANGKA

​PT Timah Gandeng Lapas Perempuan Pangkalpinang Produksi Seribu Masker Kain

16 April
17:29 WIB 2020

Pangkalpinang - PT Timah Tbk bersinergi dengan Lembaga Permasyarkatan Perempuan Pangkalpinang untuk memproduksi 1000 helai masker yang akan dibagikan kepada masayarakat sebagai upaya mencegah penyebaran corona virus desease (covid-19).


Masker ini diproduksi oleh warga binaan Lapas Perempuan Pangkalpinang yang telah mendapatkan pelatihan dari Kementerian UMKM. Selain mencegah penyebaran covid-19, pembuatan masker ini juga meningkatkan keahlian warga binaan dalam menjahit.


Penggunaan masker saat ini dianjurkan bagi seluruh masyarakat, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.


Salah satu warga binaan yang enggan disebutkan namanya, mengatakan dirinya merasa sangat senang bisa ambil bagian untuk mencegah penyebaran covid-19 yang menjadi kekhawatiran bersama.


“Kami turut prihatin terhadap virus corona yang terjadi saat ini, semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu orang-orang di luar," katanya.


Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang, Nebi Varleni mengapresiasi kepercayaan PT Timah Tbk yang telah memberikan kepercayaan bagi warga binaan untuk memproduksi masker ini. Dengan sinergi ini, PT Timah turut memberikan pembinaan bagi warga binaan untuk meningkatkan keahlian.


“Kami atas nama institusi lembaga pemaasyarakatan pangkal pinang berterima kasih kepada CSR PT Timah yang mempercayakan pembuatan masker ini dan jika ada kerjasama lagi kami siap bersinergi dengan PT Timah," katanya.


Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan berharap dengan sinergi ini mampu mengangkat potensi warga binaan dan juga ikut berpartisipasi dalam pencegahan covid-19.


"Kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk mencegah dan menangani covid-19, salah satunya dengan Lapas Perempuan dengan harapan mendorong semangat mereka untuk meningkatkan keahlian dan memberdayakan mereka meski dari Lapas mereka ikut membantu mencegah penyebaran covid-19," katanya.

Tags :

-