REPORTASE BANGKA

Usung Tema "Tetap Bergerak Walau Bejarak" IKT Himpun Donasi Atasi Corona

17 April
15:22 WIB 2020

Pangkalpinang - PT Timah Tbk melalui Ikatan Karyawan Timah (IKT) bersama - sama menggelar aksi donasi penggalangan dana.

Dengan tema "Tetap Bergerak Walau Bejarak" mengajak pegawai dan masyarakat untuk berdonasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Direncanakan donasi yang dikumpulkan dari karyawan PT Timah Tbk dan masyarakat umum, akan disalurkan ke masyarakat terdampak dalam berbagai bentuk seperti paket sembako dan kebutuhan pencegahan dan penanganan covid 19.

Selama dua pekan kegiatan ini dilaksanakan, berhasil terkumpul uang sebanyak Rp 200 juta dan rencananya pergerakan donasi ini akan terus dilanjutkan hingga pandemi ini dinyatakan berakhir.

"Alhamdullillah antusiasnya cukup tinggi dari kawan-kawan untuk berdonasi," ujar ketua Umum IKT, Fauzi Trisana.

Melalui kegiatan ini IKT ingin mengajak semuanya untuk berbuat dan bergerak bersama menghadapi pandemi ini.

Donasi yang terkumpul, nantinya akan dibelikan beberapa kebutuhan seperti paket sembako dan disebar ke seluruh wilayah operasional.

Nantinya penerima donasi adalah tenaga medis, anggota gugus tugas penanganan covid 19, keluarga rentan, pedagang, tenaga kebersihan dan lainnya.

"Setiap IKT wilayah memetakan, apa yang menjadi kebutuhan relevan di masing-masing wilayah. Misalnya menjelang Ramadan ini masyarakat butuh sembako, atau yang lainnya. Ini yang nantinya kita salurkan," tutup Fauzi. (ril/unt)

-