REPORTASE BANGKA

Bantu Ekonomi Kerakyatan, IKT Akan Berdayakan Pelaku UMKM dan Petani

17 April
15:25 WIB 2020

Pangkalpinang - Selain akan memberikan donasi kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19 di seluruh wilayah oprasional.

Ikatan Karyawan Timah (IKT) juga akan menggunakan donasi ini untuk membeli bahan baku dari UMKM dan petani lokal yang juga terimbas wabah covid 19.

"Nantinya pasokan barang kami melibatkan UMKM untuk memasok beberapa kebutuhan bahan baku donasi sehingga nantinya ada pergerakan ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat,"ujar Fauzi.

Dijelaskan Fauzi, penyaluran donasi dilakukan secara bertahap dengan melibatkan pengurus IKT di wilayah Jebus, Belinyu, Muntok, Sungailiat, Pangkalpinang, Toboali, Belitung, Jakarta dan Karimun.

"Saat ini sudah terkumpul hampir Rp 200 juta, kami masih menunggu donasi lainnya agar semakin banyak yang terbantu, IKT tidak pernah absen dalam membantu berbagai bencana yang terjadi,"kata Fauzi.

Sebagai wadah karyawan PT Timah, IKT terpanggil untuk bergerak ditengah musibah yang mewajibkan masyarakat menjaga jarak (Social Distancing) IKT terus berupaya membantu dari setiap musibah tidak hanya pandemi ini saja

"Donasi akan terus dibuka sampai pandemi ini berakhir, dan kita punya beberapa program bentuk penyaluran donasi sesuai dengan masing-masing kebutuhan daerah, semakin banyak donasi yang terkumpul, semakin banyak masyarakat yang terdampak dapat merasakan bantuan ini,"ajak Fauzi Trisana. (ril/unt)

-