REPORTASE BANGKA

​Gagal Mencuri Pria Asal Kertapati Diciduk Buser Polsek Bukit Intan

19 April
10:26 WIB 2020

Pangkalpinang - Armin (27) pendatang asal Kertapati, Sumatera Selatan harus meringkuk di sel tahanan Polsek Bukit Intan, Pangkalpinang Bangka Belitung (Babel) lantaran gagal melakukan aksi pencurian.

Armin berhasil dibekuk oleh tim Buser Polsek Bukit Intan di sebuah kontarakan yang berhadapan dengan kediaman korban, pada Sabtu (18/4/2020).

Sebelumnya, Armin diketahui hendak melakukan pencurian di kediaman Reno Wardana (26) warga Jalan Kubis, Parit Lalang, pada Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 02.30 Wib.

Aksi pemuda pengangguran ini diketahui dari rekaman kamera pengawas (CCTV) milik korban dan juga langsung dipergoki oleh korban.

Melalui laporan kepolisan, diketahui pelaku masuk melalui jendela depan kediaman korban dengan cara mencongkel menggunakan parang.

Kasubdit 1 Reskrim Polsek Bukit Intan Ipda Shanice, membenarkan bahwa pelaku mencoba melakukan percobaan Curas (Pencurian dan Kekerasan) dan pelaku juga melakukan kekerasan dan mengancam korban.

"Laporan Kepolisian (LP) sudah kami terima, saat ini masih satu LP pelaku sudah ditangkap di kontarakannya," singkat Shanice.

Dari tangan pelaku, pelaku berhasil mengamankan barang bukti berupa parang yang digunakan untuk mencongkel dan satu helai baju yang dipakai pelaku untuk melakukan percobaan pencurian.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan, pelaku dijerat dengan Pasal 363 jo 53 KUHPidana tentang tindak pidana percobaan pencurian," tutup Shanice. 

-