REPORTASE BANGKA

​Cegah COVID-19 Alumni SMA Negeri 1 Pemali Sebar Ribuan Hand Sanitizer

21 April
01:23 WIB 2020

Pangkalpinang - Alumni Kelas Unggulan SMA Negeri 1 Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) membagikan hand sanitizer kepada masyarakat.


Aksi pembagian hand sanitizer itu untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).


Dibantu pihak kepolisian, pembagian hand sanitizer dilakukan serentak yakni dimulai dari Kecamatan Belinyu, Pangkalpinang dan beberapa wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.


Total ada 7.675 botol ukuran 30 ml dan 110 botol dengan ukuran 550 ml hand sanitizer yang dibagikan.


Koordinator Bakti Sosial Ikatan Alumni Kelas Unggulan Primalita Putri Distina mengatakan, kegaitan tersebut sudah dilakukan sejak Sabtu (18/4/2020) kemarin.


"Sudah menjangkau hampir seluruh Bangka Belitung. Jadi kami mulai distribusinya di hari sabtu, di Bangka dan sebagian Bangka Tengah,"kata Primalita saat dihubungi reportasebangka.


Kegiatam ini terus dilakukan, seperti di Desa Riau Silip beberapa area di kota Pangkalpinang, hingga Minggu kemarin mencapai Kabupaten Bangka Selatan.


"Untuk hari ini, pembagian juga dikakukan di Sungailiat, Pelabuhan, Pasar Merawang dan lain-lain, sedangkan di Pangkalpinang disebarkan di Pangkalbalam, Girimaya, Air Itam, dan lainnya," lanjutnya.


Tidak hanya menyentuh Ibu Kota Kabupaten, para alumni terus bergerak hingga ke Desa-Desa seperti Toboali, Tikal Sadai, Air Gegas, Payung, Pulau Besar hingga Simpang Rimba, mencapai Belitung dan akan dilanjutkan hingga Belitung Timur.


"Alumni yang tersebar ikut membagikan disetiap wilayah kota/kab sudah ada koordinator lapangan, dan beberapa alumni yang di wilayah tersebut ikut andil membantu proses distribusi,"bebernya.


Dalam pencegahan pandemi covid 19 ini, alumni Kelas Unggulan Bea siswa PT Timah ingin berkontribusi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial pembagian hand sanitizer ini dapat membantu masyarakat di babel untuk terus menjaga pola hidup bersih sebagai bentuk pencegahan virus corona," tutup Primalita.


Aksi solidaritas ini juga mendapat dukungan dari PT Timah Tbk dan Mata Garuda Bangka Belitung. (unt)

Tags :

-