REPORTASE BANGKA

​Erzaldi: PT Timah Tetap Eksis Bantu Masyarakat Babel

Gubernur Babel dan Dirut PT Timah Tbk Gubernur Babel dan Dirut PT Timah Tbk
13 Mei
17:46 WIB 2020

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi langkah PT Timah Tbk dalam menangani dan mencegah penyebaran pandemi covid-19. Diakui sejumlah sektor termasuk pertambangan turut mengalami dampak dari pandemi ini. Kendati demikian Emiten TINS ini tetap konsisten membantu masyarakat.

"Kita terus terang PT Timah lagi terpuruk karena dampak pandemi ini, sekalipun PT Timah terpuruk tapi tetap eksis membantu masyarakat kita dan tentunya ini sesuatu yang menjadi keberkahan bagi kita semua,” kata Erzaldi beberapa waktu lalu.

Mantan Bupati Bangka Tengah, juga berharap perusahaan lainnya dapat mengikuti jejak yang dilakukan PT Timah Tbk. Menurutnya, Pemerintah tidak bisa menghadapi ini sendiri sehingga perlu bersinergi dengan berbagai pihak termasuk BUMN, Swasta dan berbagai stakeholder.

“Bukan berarti disaat terpuruk kita tidak bisa membantu masyarakat, bantuan saat terpuruk itu memberikan keberkahan bagi kita semua, seperti apa yang dilakukan PT Timah semoga tetap berkah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pemprov Babel bersama PT Timah juga telah memikirkan sejumlah langkah antisipasi jika pandemi ini terus berkepanjangan, terutama terkait perekonomian Babel. Diakauinya dampak pandemi ini, telah menyebabkan perlambatan ekonomi Babel bahkan menjadi yang terendah se Sumatera.

“Segala sesuatu harus kita antisipasi, kita tidak berharap pandemi ini tidak berkepanjangan.

Jauh-jauh hari Pak Riza Dirut PT Timah sudah mengingatkan kita untuk bersama membangkitkan ekonomi Babel. PT Timah juga ditugaskan kementerian BUMN sebagai koordinator BUMN Peduli di Babel untuk penanganan covid-19 dan pasca covid-19,” katanya.

Direktur Utama PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi mengatakan PT Timah akan konsisten menangani covid-19 hingga pasca covid-19. Sejumlah aksi nyatanya telah dilakukan dan akan terus bergerak membantu masyarakat.

“Ini akan terus kita lakukan dan melalui CSR akan terus sipakan untuk membantu menangani covid-19, KIta akan memetakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, kemarin kita telah membagikan 20 ribu paket sembako,” ujarnya.

(red/red) 

Tags :

-