REPORTASE BANGKA

​Pingin Punya HP Android, Seorang Ibu Rumah Tangga Nekat Mencuri

18 Mei
20:34 WIB 2020

Pangkalpinang - JR (35) seorang Ibu Rumah Tangga harus berurusan dengan pihak kepolisian, setalah melakukan pencurian satu unit HP di Kantor Pos Cabang, Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Bacang, pada Selasa 12 Mei 2020 lalu.


Pelaku diamankan anggota Buser Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aiptu Mardi Bule di kediamannya Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Senin (18/5/2020) sekitar pukul 16.40 Wib.


JR nekat mencuri, lantaran ingin memiliki HP Android yang telah lama di idamkannya. Aksi pelaku berawal saat dirinya hendak melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan di Kantor Pos cabang Jalan Depati Hamzah Bacang.


Pada saat itu, korban bernama Esther Sihombing (55) warga Jalan Depati Hamzah juga hendak membayar iuran BPJS.


Pada saat usai membayar iuran BPJS Kesehatan, secara tidak sengaja korban lupa mengambil HP Oppo A83 warna hitam yang tertinggal di meja kaca layanan kantor pos tersebut.


Selanjutnya, petugas kantor pos mengumumkan kepada pengunjung terkait HP yang tertinggal di meja tersebut.


Setelah diumumkan, tiba-tiba pelaku mengaku bahwa itu HP miliknya yang tertinggal, setalah mengambil HP tersebut pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian


Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra membenarkan diamankannya seorang perempuan oleh tim Buser


"Sore tadi sudah diamankan berikut barang bukti berupa HP Oppo A83 Warna Hitam, saat ini masih dilakukan pemeriksaan," tutup Adi Putra. 

-





Berita Terkait