REPORTASE BANGKA

Masa Pandemi PT Timah Gelontorkan Dana 9,17 M untuk Pelaku Usaha UMKM

09 September
20:54 WIB 2020

Pangkalpinang - PT Timah anak usaha BUMN, MID ID kembali menyalurkan dana program kemitraan kepada pelaku mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh wilayah oprasional perusahaan.


Penyaluran dana bergulir triwulan ke III tahun 2020 sebesar Rp 9,17 milar di kucurkan kepada 181 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh wilayah oprasional perusahan.


Bertempat di Graha PT Timah, Tbk penandatangan dilakukan kepada 33 mitra binaan di wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya, Rabu (9/9/2020)


"Ini merupakan komitmen PT Timah Tbk dalam mendorong perekonomian daerah ditengah pandemi Covid-19, dengan menyalurkan dana kepada pelaku UMKM sebesar Rp 9,17 M, yang disalurkan kepada 181 mitra binaan yang bergerak di 9 sektor usaha," kata Kepala Divisi CSR PT Timah Rendy Kurniawan, Rabu (9/9/2020)


Sementara itu, Direktur Keuangan PT Timah, Tbk Wibisono mengatakan bahwa program kemitraan merupakan salah satu kewajiban BUMN dalam rangka menggerakan ekonomi dengan cara mitra binaan.


"Harapannya dengan adanya program ini perekonomian terus bergulir, ada anggapan salah, dimana dana pinjaman ini tidak perlu dikembalikan. Angsuran harus dilakukan agar dana terus bergulir kepada pelaku usaha lainnya, apalagi persyaratan menjadi mitra PT Timah tidak lah sulit, jadi mari kita bersama menjaga amanah ini,"ujar Wibisono di hadapan puluhan pelaku UMKM.


Terpisah, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bangka Belitung Amir Syahbana menyambut baik adanya program kemitraan yang sedang dilakukan oleh PT Timah.


"Diharapkan PT Timah, Tbk menjadi pionir dalam pengembangan UMKM di Bangka Belitung, juga melalui program kemitraan ini PT Timah telah memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Babel, saya berharap dana yang di peroleh dapat digunakan sebaiknya untuk modal usaha, dan jangan lupa di angsur agar bisa bergulir ke rekan-rekan pelaku usaha lainnya,"kata Amir Syahbana.


Pantauan reportasebangka.com kegiatan yang menerapkan protokol pencegahan Covid-19 ini diakhiri dengan penandatangan perjanjian kemitraan kepada mitra binaan PT Timah. 

Tags :

-