REPORTASE BANGKA

Asmara Korban Kebakaran di Dusun Ganjan Dapat Bantuan dari PT Timah

29 Oktober
13:24 WIB 2021

Bangka Barat – Rumah Asmara (45), warga Dusun Ganjan, Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung habis dilalap api pada Selasa (26/10/2021) lalu. Musibah yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Itu, membuat dirinya kehilangan hampir seluruh harta bendanya dengan kerugian ditaksir sekitar ratusan juta.


Merespon cepat, musibah yang dialami Asmara, PT Timah menyerahkan bantuan uang tunai untuk meringankan bebannya. Bantuan ini diserahkan oleh Kabag CSR Unit Metalurgi Cecep Suryagama dan Tim CSR Timah dilokasi musibah Kebakaran, Kamis (28/10/2021). Kedatangan tim tersebut, membuat haru Asmara.


"Terimakasih CSR PT Timah Tbk sudah datang ke sini dan memberikan bantuan kepada saya, saya senang PT Timah peduli dengan kami yang terkena musibah,” katanya.


Pj Kepala Desa Dendang, Abdul Muttalib mengapresiasi respon cepat dari PT Timah Tbk yang membantu masyarakatnya mendapat musibah.


"Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah dengan langkah cepatnya membantu warga kami. Kami berharap PT Timah juga dapat membantu bahan bangunan agar korban dapat mendirikan kembali tempat tinggalnya," ujarnya.


Senada, Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat H.Oktorazsari menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah membantu warga, sehingga diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban Asmara.


"Terimakasih kepada PT Timah yang cepat merespon warga yang tertimpa musibah. Tentunya kami apresiasi atas kepedulian PT Timah, tidak hanya ini kontribusi PT Timah tetapi juga dalam memutus penyebaran covid-19 luar biasa," jelas Okto.

-