REPORTASE BANGKA

DPRD Pangkalpinang Terus Dorong Pemkot Tingkatkan Program Penyelamatan Lingkungan

17 November
09:16 WIB 2021

Pangkalpinang - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza terus mendorong Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk tetap memprioritaskan Program penyelamatan lingkungan di Kota Pangkalpinang.

"Saya menyampaikan melalui Rapat Dengar Pendapat baik Komisi dan anggaran DPRD kota pangkalpinang untuk berkomitmen secara berkala melakukan pengawasan dan penganggaran untuk mendorongan kegiatan pengelolaan lingkungan. Dan tahun 2020 Pemerintah Kota Pangkalpinang dan DPRD menyetujui angaran pengelolaan lingkungan, Rp 19,4 miliar sebagai bentuk keseriusan," ujar Abang Hertza, Selasa (16/11/2021).

Ia menambahkan, saat ini dunia sedang hangat membahas isu pemanasan global, setidaknya kota pangkalpinang juga ikut menyumbang perbaikan lingkungan meskipun di tingkat kota Pangkalpinang saja.

“Secara pribadi dan lembaga saya mendukung program yang mendukung perbaikan lingkungan sehingga kota Pangkalpinang ini nantinya tidak hanya dapat dinikmati oleh kita saja tapi juga anak cucu kita dimasa masa mendatang,” jelas Abang.

“Kita menuntut Pemerintah Kota Pangkalpinang selalu berinovasi secara bertahap dan berkesinambungan untuk melengkapi kebijakan-kebijakan terkait lingkungan hidup demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan di pemerintah kota pangkalpinang,” tambahnya.

-