REPORTASE BANGKA

​Ditlantas Polda Babel Gelar Operasi Zebra Menumbing 2021 dan Bagikan Masker

Petugas melalukan sosialisasi protokol kesehatan (foto/ istimewa) Petugas melalukan sosialisasi protokol kesehatan (foto/ istimewa)
22 November
04:54 WIB 2021

Pangkalpinang - Bertempat di depan Polsek Taman Sari (tugu titik nol kilometer Pulau Bangka) Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung menggelar Operasi Zebra Menumbing 2021, Sabtu (20/11/2021) malam.

Selain melakukan tindakan penegakkan hukum terhadap delapan pelanggaran lalu lintas, juga dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pengendara yang melintas.

Razia yang dipimpin Kepala Pembinaan Operasi Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Deddy Dwitiya Putra , ini dipusatkan di seputaran Jalan Jendral Sudirman, Kota Pangkalpinang.

Para pengguna kendaraan bermotor dilakukan penindakan diantaranya menggunakan knalpot brong, serta tidak menggunakan helm, serta tidak membawa STNK dan SIM .

"Pantauan kami para pengguna kendaraan bermotor sudah banyak yang tertib seperti menggunakan helm dan tidak lagi gunakan knalpot brong," ujar Deddy

Selain itu, anggota Ditlantas Polda Babel juga melakukan edukasi kepada pengguna kendaraan terkait upaya pencegahan penularan virus covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Juga dibagikan masker dan hand sanitizer sebanyak 75 paket, juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan, juga memberikan arahan kepada juru parkir yang bertugas di Alun Taman Merdeka," lanjut Deddy.

Dalam Operasi Zebra Menumbing 2021 , Ditlantas Polda Babel mengharapkan kepada pengguna jalan agar tertib dan mengutamakan keselamatan

"Patuhi protokol kesehatan, tertib berlalu lintas , keselamatan nomor satu dan ingat keluarga menunggu dirumah," tutup Deddy, Minggu (21/11/2021).

-