REPORTASE BANGKA

Basarnas Babel Terus Cari Nelayan yang Dilaporkan Hilang

25 November
19:04 WIB 2021

Pangkalpinang - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang terus melakukan pencarian terhadap nelayan bernama Asis (40) warga Sungailiat, yang hilang saat melaut di perairan Karang Timah. Hari ini merupakan hari kedua pencarian setelah dilaporkan hilang.

"Pencarian hari ini akan mengcover sejauh 163 Nautical mile persegi ke arah selatan dari LKP (Last Known Position), pencarian hari ini juga direncakan keluarga korba ikut Onboard di Rigid Inflatable Boat bersama tim SAR gabungan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli,S.A.P dalam releasenya yang diterima, Kamis (25/11/2021).

Untuk mempercepat pencarian, area pencarian diperluas kearah selatan mengingat arus ke arah selatan dan berdasarkan aplikasi SAR map yg ada di Basarnas.

"untuk beberapa wilayah akan kita dilakukan SAR Compromise dikarenakan ada banyak nelayan yang ada di wilayah tersebut, setidaknya kemarin ada 60 kapal nelayan cumi, sehingga apabila mereka menemukan atau mengevakuasi korban pastinya akan melaporkan kepada kami" ungkap Fazzli.

Sebelumnya, pada, Rabu (24/11/2021) pukul 09.45 Wib Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang mendapat informasi kecelakaan kapal di beberapa media sosial.

Mendapat informasi tersebut petugas menelusuri kebenaran informasi dan kejadian tersebut, hingga mendapatkan hasil bahwa nelayan yang hilang bernama Asis (40) warga Sungailiat.

Korban diketahui melaut pada senin 22 november 2021 kemudian pada tanggal 23 november 2021 bapak Umar (sepupu korban) mendapat informasi bahwa kapal milik korban mengalami kecelakaan melalui grup media sosial, hingga saat ini belum ditemukan. (knt)

-





Berita Terkait
Lainnya di Reportase News